Cara Memancungkan Hidung dengan Alami

Demi memiliki hidung yang cantik dan sempurna, banyak orang yang memilih untuk melakukan operasi plastik agar memiliki bentuk hidung yang diidamkan.

Namun, tak selamanya bahwa operasi plastik merupakan cara memancungkan hidung yang benar. Nyatanya, selain harus mengeluarkan banyak uang, operasi plastik juga memiliki risiko yang berbahaya.

Maka dari itu, penting bagi kamu mengetahui cara memancungkan hidung dengan cara alami. Meski butuh waktu lama, namun cara ini tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan dirimu kamu.

Lantas, bagaimana sih cara memancungkan hidung dengan alami? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Latihan Bernapas

Bernapas dengan benar dapat membantu memperbaiki postur tubuh, termasuk memperbaiki postur hidung. Bernapas melalui hidung dengan cara yang benar dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area hidung dan meningkatkan kekuatan otot-otot hidung.

Caranya: duduk atau berdiri dengan posisi tegak. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung dan tahan napas selama beberapa detik sebelum mengeluarkannya melalui mulut. Ulangi latihan ini beberapa kali sehari.

Pijat Hidung

Pijat hidung dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area hidung dan memperbaiki postur hidung. Caranya, gunakan ujung jari untuk memijat hidung dari pangkal hidung hingga ujung hidung dalam gerakan melingkar selama 5-10 menit setiap hari.

Penggunaan Alat Pemancung Hidung

Alat pemancung hidung dapat membantu mengencangkan otot-otot hidung sehingga hidung terlihat lebih ramping dan proporsional. Ada berbagai jenis alat pemancung hidung yang tersedia di pasaran, seperti clip hidung atau alat pemancung hidung elektronik. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan alat ini.

Olahraga Wajah

Olahraga wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area hidung dan memperbaiki postur hidung. Caranya, buatlah gerakan-gerakan seperti mengangkat hidung, menyembunyikan hidung, dan meniup udara dengan hidung. Ulangi gerakan-gerakan ini selama 5-10 menit setiap hari.

Mencubit Ringan Hidung

Cara memancungkan hidung secara alami berikutnya adalah dengan memencet atau mencubit ringan hidung secara rutin. Hal ini terbilang mudah karena yang perlu kamu lakukan hanya mencubit-cubit ringan hidung setiap hari.

Meregangkan Kulit Wajah

Peregangan pada wajah akan memberi sensasi rileks pada wajah. Peregangan ini akan membantu membentuk struktur hidung yang mancung.

Tersenyum

Hanya dengan tersenyum saja ternyata juga dapat memancungkan hidung. Namun, senyum untuk memancungkan hidung bukanlah senyum biasa. Senyum ini merupakan salah satu gerakan yang kerap dilakukan saat yoga yang disebut smiling fish frenzy.

Seiring bertambahnya usia, garis senyum juga akan semakin dalam dan cenderung terlihat buruk. Latihan sederhana ini akan membantu menghilangkan garis-garis halus.

Oke sahabat, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memancungkan hidung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama