Perawatan Tubuh

 


Kecantikan atau keindahan tubuh bukanlah hanya semata-mata bawaan lahir. Untuk mendapatkan tubuh yang indah, tentu kamu harus memperhatikan dan melakukan perawatan tubuh.

Untuk memuluskan kulit, tidak jarang banyak orang rela menggelontorkan isi dompetnya supaya bisa menikmati perawatan rutin di salon atau klinik kecantikan. Padahal, sebenarnya banyak cara merawat kulit yang dapat kamu lakukan di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau.

Melakukan perawatan tubuh sebenarnya tidak terlalu sulit, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yang perlu kamu lakukan untuk merawat tubuh adalah meluangkan sedikit waktu disela-sela kesibukan kamu yang padat, mengatur gaya hidup, dan memonitor diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan perawatan tubuh.

Untuk itu, disini kami akan memberikan tips cara merawat tubuh hanya dari rumah. Sebelum kita melanjutkan pembahasan ini, admin menyarankan kamu mendengarkan musik atau lagu chord runtah sembari membaca artikel ini. Yuk intip apa saja sih tips-nya.


1. Banyak Minum Air Putih

Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh adalah dengan mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Air putih memiliki fungsi yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup, kulit akan terasa tidak kering dan tidak terlihat kusam. Jika tubuh Anda kekurangan air putih, kulit akan terasa kering atau bahkan akan mengeluarkan minyak yang berlebih.

Air putih juga dapat membantu kamu tidak mudah terserang penyakit, khusus kamu yang sering bernyanyi, minum air putih sangat dianjurkan ketika selesai menyanyikan sebuah lagu seperti lagu chord satu rasa cinta, agar tenggorokan kamu tidak kering.

2. Mengomsumsi Makanan Yang Sehat

Selain minum air putih, hal lain yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat akan membuat kulit Anda terasa lebih segar. Konsumsilah makanan dengan nutrisi yang tinggi seperti mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah banyak mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kulit kering dan penuaan dini.

3. Massage

Massage atau pijat juga merupakan perawatan yang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, tapi juga untuk kecantikan. Pemijatan pada titik-titik bagian tubuh tertentu yang dilakukan saat massage, dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks,ringan, serta menyegarkan pikiran.


4. Rutin Luluran

Cara memuluskan kulit dengan luluran memang sudah terbukti ampuh dan layak kamu coba. Tidak melulu harus di salon, kamu bahkan bisa melakukannya secara mandiri dari rumah.

Kamu dapat menggunakan produk lulur yang sesuai dengan jenis kulit kamu, yang kini banyak dijual di pasaran. Pastikan kamu membasahi tubuh secara merata sebelum memulai luluran. Setelah itu, kamu tinggal mengaplikasikan produk lulur tersebut di kulit dengan gerakan memutar dan diamkan untuk beberapa saat. Baru setelah itu, bilas kembali dengan air dingin.

5. Gunakan Lotion

Dokter Kecantikan menyarankan kamu untuk melakukan perawatan kulit dengan merawatnya dari luar, seperti rutin memakai body lotion sehabis mandi.

Body lotion merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi merawat kesehatan, membantu mempertahankan kelembaban kulit, memberikan nutrisi pada kulit, dan keindahan kulit. Namun meski begitu, kamu juga harus memilih body lotion yang cocok pada kulit tubuh mu. Jangan sampai salah pilih yah.

6. Rajin Membersihkan Kulit

Jangan berharap mendapatkan kulit mulus dan cerah apabila kamu jarang membersihkan kulit. Bagaimapun, membersihkan kulit secara rutin menjadi kunci untuk mendapatkan kulit bersih yang halus dan cerah. Namun, ketika membersihkan kulit tubuh, pastikan kamu memerhatikan sabun yang akan digunakan untuk mencuci kulit.

Guna mendapatkan kulit yang mulus, kamu baiknya menggunakan sabun yang memiliki kandungan pelembap cukup guna mencegah kondisi kulit kering. Kulit yang kering hanya akan membuat kulit kamu mengalami iritasi. Setelah membersihkan kulit dengan air dan sabun, baiknya pula kamu menambahkan pelembap pada kulit.

7. Olahraga Secara Rutin

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan kulit yang berseri maksimal, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan rajin olahraga. Olahraga akan membuat tubuh menjadi bugar dan sehat. Dengan olahraga, kualitas kulit pun akan menjadi lebih sehat karena sirkulasi darah di dalam tubuh lancar. Oleh karena itu, lakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik.


Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan bersih. Jangan lupa untuk membaca blog kami selanjutnya.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama