Cara Merawat Kulit Di Malam Hari

Cara Merawat Kulit Di Malam Hari

Perawatan wajah merupakan salah satu hal yang sangat perlu dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat serta bercahaya seperti gustian rekt.

Pada umumnya, perawatan kulit dilakukan pada pagi dan malam hari. Namun, perawatan wajah dimalam hari dianggap menjadi watu yang sangat tepat untuk melakukan perawatan.

Perawatan kulit dimalam hari, yakni sesaat sebelum tidur menjadi rutinitas wajib yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat serta terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, berjerawat, hingga bruntusan.

Perlu kalian ketahui bahwa, dalam perawatan kulit, kalian harus memperhatikan jenis dan kondisi kulit yang kalian miliki.

Apabila kalian memiliki kulit yang kering, maka produk dengan kandungan hydrating agents dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu.

Penggunaan produk dengan kandungan hydrating agents dimalam hari akan sangat baik karena dapat menjaga kelembapan kulit, mengunci cairan didalam lapisan kulit, hingga meningkatkan produksi kolagen dimalam hari.

Perawatan kulit dimalam hari ternyata juga dapat memperbaiki kembali sel-sel kulit yang telah rusak akibat paparan radikal bebas, polusi, serta paparan sinar matahari pada siang hari.

Nah, sekarang kita sudah mengetahui seberapa pentingnya melakukan perawatan kulit dimalam hari. Sangat banyak, bukan?

Lantas. Bagaimana cara merawat kulit dimalam hari? Berikut penjelasannya.

Cara Merawat Kulit Di Malam Hari 

1. Membersihkan Make-Up

Cara merawat kulit dimalam hari yang dapat kamu coba yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu make-up pada wajah kamu sebelum tidur.

Jika kamu tidak melakukannya sebelum tidur, maka akan terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit yang dapat memicu timbulnya jerawat dan iritasi kulit.

Tidak hanya itu, kamu juga harus lebih teliti serta berhati-hati dalam memilih pembersih wajah agar kotoran pada wajah dapat terangkat dengan sempurna.

Apabila kamu menggunakan make-up yang sejenis BB cream, maka dianjurkan bagi kamu untuk menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak atau oil cleanser.

Namun, jika kamu tidak menggunakan jenis make-up tersebut, maka kamu cukup menggunakan pembersih berbahan air saja.

2. Exfoliate Wajah

Cara merawat kulit dimalam hari berikutnya adalah dengan melakukan exfoliation atau pengelupasan kulit. 

Perawatan kulit ini sangat penting kalian lakukan untuk menghilangkan sisa kotoran serta sel-sel kulit mati yang membandel di wajah, sehingga apabila kalian mencuci wajah dengan facial wash hasil nya akan lebih bersih.

Pada dasarnya pengelupasan kulit ini cukup kalian lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Kamu dapat menggunakan scrub wajah yang bersifat mengeksfoliasi dalam melakukan perawatan wajah yang satu ini.

Namun, jika kalian memiliki kulit yang cenderung sensitif, maka pengelupasan kulit cukup kalian lakukan sebanyak seminggu sekali saja untuk menghindari iritasi pada kulit.

3. Cuci Muka

Cara merawat kulit dimalam hari berikut nya adalah dengan mencuci wajah sebelum tidur.

Meskipun kalian telah membersihkan make-up dengan cleanser serta sudah mengeksfoliasi kulit, memcuci muka dengan air tetaplah penting.

Sebelum mencuci wajah, ada baiknya bilas terlebih dahulu muka dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori pada kulit.

Setelah itu, gunakan facial wash yang sesuai dengan kulit untuk membersihkan sisa kotoran serta debu yang dapat memicu kulit menjadi berminyak dan kusam.

4. Gunakan Toner

Cara merawat kulit dimalam hari selanjutnya adalah dengan menggunakan toner setelah mencuci wajah.

Caranya adalah dengan membasahi terlebih dahulu kapas dengan air toner, kemudian usap ke permukaan kulit secara merata.

Pada umumnya toner tidak hanya digunakan untuk mengangkat sisa kotoran diwajah, namun berfungsi juga untuk menenangkan kulit, menghaluskan, hingga meminimalisir terjadinya peradangan pada kulit.

5. Sleeping Mask

Cara merawat kulit pada malam hari berikut nya yang dapat kamu coba yakni dengan menggunakan sleeping mask sebelum tidur.

Penggunaan skincare yang ini dianjurkan bagi kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah dan mulus.

Pada dasarnya sleeping mask merupakan masker wajah yang dapat kamu pakai semalaman tanpa perlu dibilas.

Biasanya tekstur nya seperti krim namun sleeping mask cenderung lebih pekat. Masker yang satu ini bertujuan untuk menjaga kelembapan serta kekenyalan kulit pada malam hari.

6. Serum Wajah

Cara merawat kulit pada malam hari yang dapat kalian coba berikutnya yaitu dengan memakai serum wajah.

Setelah mengaplikasikan sleeping mask, kalian dapat memakai serum agar nutrisi kulit lebih terpenuhi.

Pada umumnya serum mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Biasanya, serum dibuat dengan beragam variasi. Variasi tersebut dapat dibuat untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu, seperti meremajakan kulit, mencerahkan, mengatasi noda hitam dan rona wajah yang tidak merata. Kamu dapat memilih jenis serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

7. Pelembap Wajah

Cara merawat kulit dimalam hari yang berikut nya adalah dengan menggunakan pelembab wajah.

Caranya yaitu dengan mengoleskan pelembab pada area wajah dan leher sembari dipijit dengan lembut.

Kamu dapat memilik pelembab wajah yang mengadung antioksidan, peptida, vitamin A, dan C untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi di siang hari.

Nah, itulah sekilas pembahasan kita mengenai cara merawat kulit dimalam hari. Semoga dengan pembahasan kita kali ini dapat menambah wawasan kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selamat mencoba.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama