Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Mata panda merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh kebanyakan orang, mulai dari wanita hingga pada kaum pria.

Kondisi ini tentu membuat kita terlihat lebih tua, lelah, dan wajah terlihat lebih kusam dari biasanya, sehingga tak jarang kondisi ini dapat membuat menurunnya rasa percaya diri seseorang.

Pada dasarnya , mata panda merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan sebuah kondisi mata yang cenderung sedikit gelap.

Walaupun kondisi ini memang terbilang tidak berbahaya, namun mata panda menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi penampilan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penyebab serta cara alami menghilangkan mata pata.

Penasaran apa saja? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord dinda jangan marah marah ketika menyimak ulasan ini. Berikut penjelasannya.

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

1. Menggunakan kompres dingin

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Cara yang pertama adalah dengan mengompres area mata panda dengan menggunakan air dingin.

Tujuan dari pengompresan mata panda dengan menggunakan air dingin adalah untuk mengecilkan pembuluh darah yang sempat melebar.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membungkus es batu dengan menggunakan kain yang bersih, kemudian tempatkan pada sekitar area mata yang mengalami perubahan warna yang semakin menggelap.

Kalian cukup mengompres mata kalian hanya dalam waktu 15-20 menit.

2. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh

Kita semua telah mengetahui bahwa mata panda ternyata dapat terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Untuk itu, penting bagi kalian untuk mencukupi kebutuhan cairan yang ada di dalam tubuh kalian, yakni dengan minum air minimal 8 gelas untuk perharinya.

3. Menggunakan bahan alami

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Cara berikutnya yang dapat kalian coba untuk menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan bahan alami.

Beberapa bahan alami yang dapat kalian coba untuk mengatasi masalah mata panda adalah minyak almond dan juga gel lidah buaya.

Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa kedua bahan tersebut ternyata mengandung begitu banyak antioksidan dan juga anti radang yang ternyata sangat manjur untuk melembabkan kulit disekitar area mata, sebagai hasilnya kulit mata akan tampak lebih cerah.

4. Mengompres dengan kantong teh celup

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Bahan alami berikutnya yang dapat kalian coba adalah teh kantong celup.

Jenis teh seperti teh hitam dan juga teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang banyak sekali mengandung antioksidan dan juga kafein yang mampu mengobati sirkulasi sehingga mampu mencerahkan kulit.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengompres mata dengan menggunakan teh yang sudah didingankan terlebih dahulu di dalam kulkas. Kalian hanya perlu mengompresnya selama 10-15 menit saja.

5. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi  mata panda adalah dengan meninggikan posisi kepala saat tidur.

Hal ini bertujuan untuk  mengurangi pembengkakan dan penumpukan cairan pada area sekitar mata yang dapat memicu munculnya penyakit mata panda.

6. Menghindari konsumsi minuman beralkohol

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah mata panda adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman yang beralkohol.

Kalian harus tau bahwa kandungan dalam alkohol ini dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang dapat memicu timbulnya mata panda.

7. Menggunakan krim mata

Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghindari mata panda adalah dengan memakai krim mata khusus yang dapat menghilangkan mata panda.

Kalian bisa memilih krim mata yang banyak mendung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh, yang dipercaya mampu mengurangi resiko terjadinya mata panda.

8. Mencukupi waktu tidur

Nah, cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menurunkan resiko terjadinya mata panda adalah dengan memiliki kualitas tidur yang baik.

Pada umunya waktu tidur yang normal adalah berkisar 7-9 jam perharinya. Sebisa mungkin kalian harus menghindari yang namanya begadang ya, agar mata panda tidak akan menyerang wajah kalian.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi mata panda. Semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian ya. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama