Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

Memiliki bibir yang berwarna pink alami merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi semua orang, khususnya pada wanita. Hal ini bukan tidak beralasan, pasalnya bibir pink alami tanpa adanya polesan lipstik akan membuat kita terlihat lebih segar dan juga cantik.

Namun sangat disayangkan, tidak semua orang memlikinya. Tidak sedkit para wanita mengeluhkan kondisi bibir yang lebih gelap.

Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor, mulai dari pengaruh penggunaaan lipstik, mengkonsumsi kandungan zat tertentu, hingga karena faktor turunan. Kamu dapat mengetahui cara mengaasi bibir gelap melalui artikel ini maupun mencarinya melalui mesin pencari yandex.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara alami yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bibir pink yang alami.

Penasaran apa saja? Berikut ini penjelasannya.

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

1. Mengurangi minuman berkafein

cara yang pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah bibir yang cukup gelap adalah denagn mengurangi konsumsi kafein yang biasanya banyak terkandung pada minuman kopi.

Menurut hasil sebuah penelitian, ternyata terlalu sering mengkonsumsi kafein dapat membuat bibir sedikt demi sedikit kehilangan warnanya, alias menggelap.

Daripada mengkonsumsi kafein, kalian dapat memperbanyak mengkonsumsi air putih karena selain dapat digunakan untuk melembabkan bibir, mengkonsumsi banyak air putih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

2. Menghindari mengigit atau menjilat bibir

Langkah berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bibir pink alami adalah sebisa mungkin kalian harus mengurangi menjilat bibir.

Kebiasaan kalian yang sangat suka menjilat bibir akatan berpotensi membuat bibir menjadi cepat kering, pecah-pecah, gatal, dan iritasi sehingga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap.  Maka, mulai saat ini hentikan kebiasaan buruk mu untuk menjilat bibir ya.

3. Berhenti merokok

Selain beberapa cara diatas, cara lainnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bibir pink alami adalah dengan mencoba berhenti merokok.

Kebiasaan merokok ternyata berpotensi cukup besar dalam membuat bibir menjadi cepat hitam dan juga muncul keriput diwajah.

Hal ini disebabkan karena rokok mengandung banyak zat nikotin yang dapat mempercepat proses pembentukan melanin, sehingga bibir akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap.

4. Melindungi bibir dari paparan sinar matahari

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bibir pink alami adalah dengan melindungi bibir dari paparan sinar matahari secara langsung.

Kalian dapat mengoleskan tabir surya atau sunscreen khusus bibir sebelum memutuskan pergi keluar rumah. Kalian dapat memilih jenis lip balm yang memiliki kandungan SPF 30 atau lebih.

5. Memeriksa kandungan lipstik yang dipakai

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bibir yang cerah alami adalah dengan rutin melakukan beberapa pemeriksaan terhadap kandungan pada lipstik sebelum menggunakannya.

Beberapa kandungan dalam lipstik seperti kamper, minyak kayu putih, peppermint, menthol, parfum, lanolin, fenol, dan asam salisilat bisa menyebabkan reaksi alergi atau iritasi sehingga jika digunakan secara terus menerus bisa membuat bibir menjadi hitam.

6. Memijat bibir

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan warna bibir yang cerah alami adalah dengan rutin melakukan pemijatan pada bibir.

Hal ini bertujuan untuk melancarkan aliran darah pada area sekitar bibir, sehingga hal ini dapat memicu bibir untuk lebih merah dan merona lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kalian dapat mengoleskan minyak almond atau menggunakan sebuah es batu dalam proses pemijatan.

7. Menghilangkan sel kulit mati pada bibir

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi ,asa;ah bibir gelap adalah dengan rutin mengangkat sel kulit mata yang ada pada bibir.

Selain dapat memberikan warna bibir yang lebih cerah, mengangkat sel kulit mati pada bibir juga akan membuat bibir terasa lebih lembut dan juga halus.

Untuk menghilangkan warna hitam di bibir, kalian disarankan untuk melakukan eksofilasi bibir sebanyak 2 kali dalam seminggu menggunakan scrub bibir berbahan lembut.

Cara melakukan perawatan ini juga simpel dan tidak ribet, kalian hanya perlu melembabkan terlebih dahulu permukaan bibir dengan menggunakan lip balm, minyak almond, atau madu. Setelah itu, gosok bibir secara perlahan menggunakan gula untuk membantu mengelupaskan kulit-kulit tipis di bibir.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama