Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang kencang dan taat beragama dimulai dari mengucapkan assalamualaikum bagi yang beragama muslim merupakan sebuah hal yang sangat di idamkan oleh kebanyakan orang, khususnya bagi wanita.

Memiliki kulit wajah yang kencang merupakn sebuah hal yang perlu, karena dengan wajah yang kecang, wajah akan terlihat lebih muda.

Namun sangat disayangkan, seiring bertambahnya usia, kulit wajah perlahan-lahan kehilangan tingkat kekencangannya, sehingga wajah akan terlihat mengendur.

Namun kalian tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

1. Menggunakan masker wajah

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Cara pertama dan sekaligus merupakan cara yang paling umum yang sering ditempuh oleh masyarakat untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang adalah dengan rutin menggunakan masker wajah.

Dengan rutin memakai masker wajah, secara perlahan kerutan di wajah juga dapat teratasi, sehingga wajah akan terlihat jauh lebih muda.

Ada beberapa jenis masker yang dapat kalian pakai untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang, seperti dengan memanfaatkan bahan alami seperti alpukat, madu, dan cokelat bubuk.

Caranya juga sangat mudah dan tidak ribet. Kalian hanya perlu mencampurkan 2 buah alpukat, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan cokelat bubuk. Selanjutnya, oleskan masker tersebut ke wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Selain itu, terdapat juga opsi lainnya, seperti yoghurt. Bahan yang satu ini memang sejak lama sudah dikenal sebagai salah satu bahan yang cukup ampuh untuk mengencangkan kulit wajah dan juga menjaga kelembapan kulit.

2. Melakukan pijat wajah secara teratur

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Selain rutin menggunakan masker wajah, kalian juga dapat melakukan pijat wajah secara rutin dan juga teratur.

Dengan melakukan pemijatan di sekitar area wajah, sirkulasi darah pada area ini akan mengalami peninggatan, sehingga kulit akan tampat lebih cerah.

Kalian dapat melakukan gerakan yang satu ini dengan cara gerakan memutar atau dari bawah ke atas guna mencegah munculnya keriput dan garis halus. Lakukan pijat wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain pijatan dengan gerakan yang melingkar, kalian juga dapat mencoba gerakan pijat akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan merelaksasi otot wajah.

Jenis pijatan ini akan membantu melemaskan kembali urat wajah yang tegang, sehingga wajah akan semakin rileks dan tampak fresh.

3. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Selain melakukan gerakan pijatan, kalian juga harus memperhatikan nutrisi yang tepat untuk wajah kalian.

Salah satu cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan nutrisi.

Untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit wajah, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, protein, dan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6.

Selain ini, beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kandungan antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid juga baik untuk kesehatan kulit.

Untuk memenuhi nutisi tersebut, kalian dapat mengkonsumsi a brokoli, bayam, apel, dan buah beri. Namun, kalian juga harus tetap menjaga asupan air pada tubuh ya.

Pastikan kalian mengkonsumsi air secara cukup, setidaknya 8 gelas setiap hari.

4. Menerapkan pola hidup sehat

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang adalah dengan mencoba agar menjalani pola hidup yang sehat.

Beberikut ini ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan dalam menjalani pola hidup yang lebih sehat dan juga teratur.

  • Rutin melakukan olahraga
  • Menghentikan kebiasaan merokok yang dapat mengganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen
  • Menghindari paparan sinar matahari langsung
  • Menggunakan tabir surya, terutama saat beraktivitas di luar ruangan
  • Membersihkan make up sebelum tidur.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan juga sehat. Semoga penjelasan kita kali ini dapat bermanfaat buat kalian ya. Selamat mencoba sendiri di rumah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama