Cara Memudarkan Kulit Belang pada Tubuh



Pasti setiap orang ingin kulitnya cerah dan merata seperti yawi echo. Tak harus putih, wajah dan kulit tubuh yang cerah menandakan kalau kita memiliki kulit yang sehat serta akan menambah rasa percaya diri kita.

Tapi bagaimana jikalau kita mempunya maslah pada warna kulit kita? Seperti contoh kulit beelang karena tidak meratanya warna kulit.

Beberapa penyebab dari kulit belang bisa saja terjadi secara sengaja atau tidak sengaja. Kadang, kita terlalu menganggap sepele tentang kesehatan warna kulit. Dalam merawat tubuh, kadang berapa wanita hanya mementingkan bagaimana caranya menjadi putih, padahal, mempunyai tubuh yang sehat adalah yang menjadi kunci utama.

 Adapun penyebab dari kulit belang yang harus kalian perhatikan dan hindari yaitu, saat terpapar sinar matahari, tubuh secara otomatis memproduksi pigmen bernama melanin untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel yang terganggu oleh radiasi.

Pigmen melanin ini yang mengubah warna kulit jadi lebih gelap. Di satu sisi, sebagian dari kulit ada yang telindung dari sinar matahari. Maka dari itu, pigmen melanin tersebut tidak mempengaruhi kulit. Alhasil, warna kulit tampak berbeda.

Sebagian kulit terlihat seperti biasa dan sebagian lagi terlihat lebih gelap.

Maka dari itu, kita harus merawat warna kulit yang tampak tidak merata. Adapun beberapa cara untuk memudarkan kulit belang adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Sunblok

Terkadang, penggunaan sunblok sangat dianggap tidak berguna bagi banyak orang. Padahal, manfaat yang didapat dari tabir surya tersebut sangat berguna untuk menghindari kulit dari resiko besar saat terkena sinar matahari.

Seperti yang kita tau, efek yang ditimbulkan dari sinar matahari cukuplah jahat. Maka dari itu, kebanyakan sunblok yang mempunyai kandungan titanium dioksida dan zinc oxide yang mana berguna untuk memantulkan sinar UV yang mengenai kulit saat anda memakainya.

2.  Eksfloiasi

Biasanya, disaat tubuh tekena sinar matahari yang cukup hebat, kulit akan terasa perih untuk beberapa waktu. Disarankan untuk kamu setelah rasa perih pada kulit hilang, lakukan ekfloiasi pada kulit.

Guan dari ekfloiasi adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh kamu. Selain untuk memudarkan belang pada kulit, kalian akan merasakan kelembutan pada permukaan kulit kalian. Kalian bisa mengeksfloiasi kulit kalian sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

3. Rutin menggunakan Body Lotion

Body Lotion berguna untuk melembabkna kulit yang mana akan membuat kolagen dan elastin terus diproduksi terus menerus dan membuat kulit cepat berenegerasi. Hal ini akan berpengaruh untuk memudarkan kulit belang milik kalian.

Dalam memilih body lotion, ada baiknya memakai yang ada kandungan AHA di dalamnya karena akan membantu dalam mencerahkan kulit belang kamu.

4. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sudah tak menjadi rahasia lagi untuk mendorong kesehatan kulit. Untuk mendapatkan kulit cerah, kalian bisa mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin c.  Vitamin C sendiri bermanfaat untuk menunjang produksi kolagen pada kulit sehingga pertumbuhan sel-sel kulit baru akan lebih cepat dan tentunya kulit belang perlahan menghilang.

5. Konsumsi 2 Liter Air Sehari

 Dengan mengkonsumsi air sekkitar 2 liter sehari, dapat membantu kulit kita akan tetap lembab yang mana akan terhindar dari kulit kusam dan gersang. Jikalau kulit tidak sehat, warna yang tidak merata pada kulit akan semakin terlihat jelas.

6. Tutup Area yang Belang dan Bersabar

Ini adalah salah satu jalan akhir untuk kalian yang ingin mengurangi kulit belang. Kalian bisa menutup area kulit kalian yang lebih gelap dan harus cukup bersabar agar kolagen dalam kulit dapat beregenarasi. Setidaknya, kulit tidak semakin gelap kalau kalian melindunginya dari paparan sinar matahari.

Nah, sekian tips untuk kalian merawat kulit belang. Usahakan kulit kamu tetap terjaga dan tetaap sehat ya dan semoga artikel ini membantu.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama