Langsung ke konten utama

Sering Mengenakan Softlens, Ini Dia Dampak Negatif Yang Harus Kamu Ketahui

Dalam menunjang penampilan yang semakin cantik dan perfectionist , beberapa wanita memilih untuk menggunakan softlens . Pasalnya, selain untuk menambah tampilan mata menjadi lebih cantik, beberapa orang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata. Kadang, ada yang tidak nyaman dengan menggunakan kacamata karena cukup mengganggu penampilan. Selain penggunaannya yang mudah, softlens sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Bagi pengguna softlens rutin, biasanya mempunyai tahap untuk memasang, melepas atau juga memberishkan. Tapi bagaimana dengan yang terlalu lama menggunakan benda kecil yang satu ini? Atau bahkan ada yang sering kelupaan untuk melepas dan membawanya tidur. Ternyata kesalahan yang menurut kamu kecil itu dapat mempengaruhi kesehatan mata lho. Berikut beberapa dampak negatif dari pemakaian softlens yang terlalu lama: Konjungtivitis atau Mata Merah Permasalahan yang satu ini menjadi yang paling sering muncul pada area mata, dan salah satu penyebabnya adalah pe

Penyebab dan Cara mengatasi Milia

Memiliki wajah yang mulus dan besih menjadi idaman bagi banyak wanita pastinya. Tak hanya menjadi hal yang diinginkan, kebanyakan memiliki wajah yang bersih akan membuat rasa percaya diri bertambah, dan akan sangat nyaman dalam melakukan hal apapun.

Beberapa masalah yang bisa mempengaruhi skin barrier  yaitu seperti bopeng, jerawat, milia, kulit merah dan lainnya. Jikalau memiliki wajah yang tidak bersih dan mulus, kadang dalam memakai outfit  apapun akan terlihat sangat tidak nyaman.

Contohnya milia.

Apakah kalian tau apa itu milia sebelumnya? Tanpa disadari, milia banyak hadir di ebberapa muka setiap orang. Banyak juga yang terlalu sepele dengan kehadiran milia.

Penyebab Milia

Sebelumnya, milia adalah benjolan kecil berwarna putih yang biasanya muncul di bagian wajah. Adapun penyebab dari milia karena sel kulit mati atau protein yang bernama keratin terperangkap di bawah permukaan kulit.

Biasanya, milia juga timbul pada anak bayi yang baru lahir, tapi tak banyak yang tak mengetahui pasti alasan kenapa milia bisa hadir.

Selain karna sel kulit mati, milia juga bisa hadir karena kerusakan kulit seperti :

·         Luka lepuh akibat penyakit tertentu

·         Luka lepuh karena paparan tanaman beracun

·         Terkena sinar matahari terlalu lama

·         Penggunaan krim dengan kandungan kortikosteroid dalam jangka waktu yang lama

Gejala Milia

Kondisi ini diawali dengan timbulnya benjolan putih kecil yang berwarna putih mutiara dan juga putih kekuningan yang memiliki diameter sekitar 1-2 milimeter. Milia tidak menimbulkan rasa perih dan nyeri, tapi bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Biasanya, milia muncul di wajah pada area kulit kepala, dahi, kelopak mata, hidung, pipi dan rahang.

Cara Menghilangkan Milia

1.  Jangan Memencet Milia

Hal itu sangat di anjurkan karena jikalau kita memencet milia yang ada pada wajah bisa saja mengakibatkan hal yang sia-sia. Pastinya kita sangat ingin menghilangkan milia dengan cepat, tapi dengan memencet milia yang ada, hanya akan membuat lapisan tersebut timbul lagi.

2. Jangan Skip Sun Sreen

Kadang, beberapa orang merasa risih saat memakai sunscreen karena banyak jenis sunscreen yang memiliki kandungan yang menyebabkan wajah berminyak dan terasa berat di wajah. Kadang, beberapa juga beranggapan kalau sunscreen bisa menyebabkan kulit atau pori-pori tersumbat.

Padahal, sebenarnya kalian dilarang keras dalam menghilangkan sunscreen dalam tahap skincare kalian. Seperti yang kita tau, milia bisa hadir akrena terpapar sinar matahari yang cukup lama. Sedangkan sunscreen bisa mengatasi wajah dari resiko terpaparnya kulit karena sinar matahari.

3. Tambahkan Produk yang Mengandung Retinola

Kandungan retinol dikenal baik untuk mempercepat pertumbuhan kulit mati, selain itu, kandungan ini dapat mengangkat sel kulit mati yang ada karena fungsinya sebagai bahan eksfloisasi pada wajah. Dengan sel kulit baru yang tumbuh dengan cepat dapat membantu kita dalam mengatasi milia dengan cepat dan mudah.

4. Hindari Scrub Badan Dengan Gula Atau Garam

Gula dan garam merupakan salah satu rekomendasi  scrub yang baik, tapi untuk mengatasi milia, ada baiknya kalian hindari ya. Karena beberapa fakta mengatakan akibat dari partikel gula dan garam yang terlalu besar bisa menyebabkan terjadinya micro tears.

5. Jangan Melakukan Penguapan Yang Berlebihan

Penguapan pada wajah bisa membantu kita membuka pori-pori agar kotoran dapat keluar dengan mudah dan wajah menjadi lebih bersih. Untuk milia sendiri, cukup baik memang jikalau diuapi, tapi untuk takaran yang terlalu sering dapat mnyebabkan iritasi dan pori-pori yang semakin besar.

Nah, itu dia rangkuman seputar milia yang bisa kamu ketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Wanita Indonesia cenderung mengalami kulit berminyak dipengaruhi oleh iklim tropis. Selain itu ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi wanita Indonesia yakni jerawat, kulit kusam, dan penuaan.  Kamu sedang mencari tips untuk merawat kulit wajah? kalian dapat membaca blog kami dibawah ini. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. 1. Rutin Mencuci Muka Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencuci muka. Karena bila terlalu sering dapat memperparah kondisi kulit kalian, apalagi bila kulit kalian sedang berjerawat. 2. Gunakan Toner Wajah Setelah mencuci muka selanjutnya kalian dapat menggunakan toner untuk membantu menggangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel setelah kalian membersihkan muka. Selain itu, bagi kalian yang kuli

Perawatan Tubuh

  Kecantikan atau keindahan tubuh bukanlah hanya semata-mata bawaan lahir. Untuk mendapatkan tubuh yang indah, tentu kamu harus memperhatikan dan melakukan perawatan tubuh. Untuk memuluskan kulit, tidak jarang banyak orang rela menggelontorkan isi dompetnya supaya bisa menikmati perawatan rutin di salon atau klinik kecantikan. Padahal, sebenarnya banyak cara merawat kulit yang dapat kamu lakukan di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau. Melakukan perawatan tubuh sebenarnya tidak terlalu sulit, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yang perlu kamu lakukan untuk merawat tubuh adalah meluangkan sedikit waktu disela-sela kesibukan kamu yang padat, mengatur gaya hidup, dan memonitor diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan perawatan tubuh. Untuk itu, disini kami akan memberikan tips cara merawat tubuh hanya dari rumah. Yuk intip apa saja sih tips-nya. 1. Banyak Minum Air Putih Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh ada

Inspirasi Make Up Ala Mikha Tambayong Agar Tampil Cantik Dan Natural

Mikha Tambayong merupakan inspirasi banyak wanita dari berbagai aspek. Olahraga, pola hidup sehat, kecantikan, dan suaranya yang manis membuat banyak wanita iri dengan gadis 28 tahun ini. Untuk penampilannya sehari-hari, ia selalu mengenakan tampilan yang natural namun tetap elegan untuk dilihat. Begitu juga dengan tampilan make up , mungkin karena diwarisi wajah yang manis, Mikha sendiri mengaku sering menggunakan natural look agar tampilannya tidak terlihat berlebihan. Adapun make up yang sering digunakan Mikha sendiri cukup menjadi inspirasi bagi kalian penyuka riasan wajah natural, seperti berikut: 1. Eyeshadow Warna Cokelat Dan Eyebrow Gray Untuk tampilan riasan mata, Mikha sendiri memilih menggunakan warna netral dan natural di kulit. Adapun warna cokelat pada eyeshadow menunjang tampilan natural yang tidak terlalu menor untuk dipakai. Untuk eyebrow sendiri, ia memilih warna gray agar terlihat manis dan elegan.   Kalian bisa menggunakan riasan mata seperti warna yan