Cara menghilangkan kulit beruntusan



Pasti setiap orang menginginkan skin barrier yang sehat agar tampil percaya diri dalam beraktivitas. Tak hanya itu, kulit yang sehat merupakan idaman hampir semua orang, karena memiliki gangguan pada kulit wajah akan membuat seseorang akan tidak  nyaman bukan dalam beraktivitas?

Banyak jenis gangguan pad skin barrier seperti contoh beruntusan, jerawatan, milia, kulit memerah, bopeng, kulit keriput dan lainnya.

Beruntusan dan jerawat bukanlah hal yang sama ya. Kebanyakan beranggapan kulit beruntusan merupakan kulit yang memiliki jerawat dengan ukuran yang kecil.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa mengetahui agama deva mahenra, aktor muda asal Indonesia. Langsung saja yuk kita bahas.

Ciri-Ciri beruntusan

1. Berukuran lebih kecil

2. Puncak dari beuntusan terdapat kulit putih yang berisikan nanah atau juga lemak

3. Berwarna merah jikalau terjadi peradangan yang parah

4. Biasanya muncul dengan jumlah yang banyak dan merata di permukaan kulit

Biasanya, beruntusan atau yang dikenal dengan jerawat pasir ini dapat menyebar dengan mudah di permukaan wajah terkhusus area pipi dan dahi. Walaupun begitu, area kemunculan beruntusan tidak hanya pada satu tempat saja.

Jerawat pasir ini memiliki kemungkinan menyebar di permukaan wajah lainnya, terlebih jikalau kita hobi dalam memencet jerawat kecil tersebut. Hal itu bisa mengakibatkan infeksi serta meninggalkan bekas luka di kulit.

Penyebebab beruntusan

1. Komedo. Komedo bisa menjadi salah satu penyebab dari terjadinya beruntusan. Kenapa begitu, karena seperti yang kita tau, komedo hadir karena tersumbatnya pori-poti yang ebrcampur dengan seli kulit mati dan juga minyak yang tetimbun. Maka dari itu, komedo yang ada pad wajah bisa menjadi pemicu hadirnya beruntusan.

2. Jerawat. Beruntusan juga bisa disebabkan oleh adanya jerawat pada wajah. Disaat pori-pori tersumbat, makan akan sering kali terjadi infeksi oleh bakteri yang ada. Kehadiran jerawat juga bisa memicu hadirnya beruntusan seperti benjolan kecil-kecil yang meradang.

3. Alergi. Beruntusan bisa hadir pada wajah karena adanya reaksi dari alergi yang muncul terhadap makanan, minuman, make up dan juga produk perawatan kulit lainnya. Beruntusan karena alergi ini bisa hadir dengan pasti jiakalau kita memiliki alergi yang berpengaruh pada kulit.

4. Eksim. Eksim merupakan salah satu gejala penyakit atau sering dikenal dengan dermatitis. Beruntusan bisa terjadi karena ada nya gejala dari eksim itu sendiri. Tak hanya muncul seeprti benjolan, beruntusan biasa hadir dibarengi dengan adanya ekrak atau sisik pada kulit.

5. Rosacea. Rosacea sendiri adalah peradangan dengan tingkat kronis yang muncul di area wajah. Bruntusan Rosacea ini sendiri biasanya muncul di pipi atau juga hidung dan dagu serta dahi bagian bawah.

Cara menghilangkan beruntusan

Beruntusan hampir sama dengan jerawat yang memiliki level yang berbeda. Tak hanya itu, beruntusan mempunya cara alternatif untuk disingkirkan secara alami. Berikut adalah cara untuk kamu mudah menghilangkan beruntusan kamu dalam semalam lho.

1. Gunakan es batu untuk mengurangi rasa gatal

Seperti yang kita tau, kulit beruntusan muncul tak hanya menimbulkan rasa yang tak nyaman dan menghilangkan rasa percaya diri, tetapi juga bisa menimbulkan rasa gatal yang hebat. Sedangkan kita sangat di anjurkan untuk memencet bahkan menyentuh beruntusan itu sendiri.

Untuk mengurangi rasa gatal tersebut,kalian bisa menggunakan es batu sebagai pengurang rasa gatalnya.

2.  Madu

Dalam mengurangi beruntusan pada wajah, kalian bisa gunakan madu sebagai masker yang kalian gunakan pada saat malam hari. Madu sudah tak lazim lagi dalam mengurangi masalah pada kulit wajah.

3. Tomat

Selain untuk membasmi jerawat, kalian bisa gunakan tomat juga dalam memberantas beruntusan. Walau buah ini sering dijadikan jus karena memiliki khasiat yang baik, sebagai masker ternyata oke juga loh.

4. Teh Hijau

Ada yang suka teh hijau di sini? Biasanya teh hijau sangat sering dikonsumsi oleh beberapa penderita jerawat. Tak hanya dikonsumsi, teh hijau sering dijadikan bahan aktif untuk pembuatan masker dan juga jenis skincare lainnya.

Nah, itu dia rangkuman tentang cara mengurangi beruntusan pada wajah, jangan lupa merawah wajah agar kita tetap percaya diri ya, semoga artikel ini membantu.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama