Langsung ke konten utama

Ingin Punya Wajah Sehat & Glowing,Ini 6 Rahasia Perawatan Kecantikan Ala Jisoo BlackPink

Siapa sih yang tidak mengenal idol Kpop cantik ini? yaps, Jisoo merupakan salah satu anggota BlackPink yang cukup digemari orang banyak. Tak hanya berbakat, ia juga memiliki paras yang sangat cantik dan natural. Ia juga pernah di nobatkan sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2022. Penobatan ini  berdasarkan hasil survei global dari 110 negara dengan pencapaian hampir 500.000 votes. Dengan kecantikan yang ia miliki, banyak orang yang bertanya-tanya apasih rahasia cantik ala Jisoo? Bagi kamu yang ingin tahu. kamu harus baca artikel dibawah ini sampai habis!   Rahasia Kecantikan Ala Jisoo BlackPink 1. Moisturizer Jiso diketahui lebih fokus pada perawatan kulit dibandingkan makeup. Hal ini untuk menjaga penampilannya tetap natural dan sederhana. Wanita berusia 28 tahun ini mengaku mempunyai kulit kering, sehingga ia senang menggunakan moisturizer untuk membantu melembapkan kulit. Selain meningkatkan kelembapan kulit, moisturizer juga dapat membantu mengurangi berbagai masalah

Cara Mengurangi Kaki Pecah-Pecah

Setiap orang pasti mengingini kulit yang mulus dan bersih. Kadang, beberapa dari kita cukup menyepelekan adanya gangguan pada kulit.

Walaupun memang setiap orang memiliki beberapa masalah pada kulit bisa berujung dengan masalah serius jikalau tidak diperhatikan dengan baik. Seperti kita contohkan saja kaki pecah-pecah. Istilah ini muncul karena permukaan telapak kaki tampak sobek dan retak yang dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman.

Tak hanya itu, kaki pecah pecah jikalau dibiarkan akan menyebabkan infeksi yang akan mempengaruhi kondisi kaki kalian. Maka dari itu, ada baiknya kalian kenali penyebab dari terjadinya kaki pecah-pecah serta cara mengatasinya.

Penyebab Kaki Pecah-Pecah

1. Kulit kering akibat penuaan

2. Dehidrasi

3. Iritasi Sabun atau Detergen

4. Infeksi Jamur

5. Kelaian penebalan kulit / Kondisi palmoplantar keratoderma

6. Diabetes

7. Kulit terlalu lama kena air

8. Kurang Asupan Vitamin

9. Berdiri terlalu lama

10. Sering mandi air panas

11. Penggunaan alas kaki yang tidak tepat

12. Kaki lembab karena keringat

Beberapa penyebab di atas bisa terjadi karena hal yang sengaja dan tidak sengaja. Jikalau merasa permukaan kaki sudah tidak mulus dan juga mulai pecah yang terlalu dalam, ada baiknya kalian melakukan cara untuk mencegah robekan pada permukaan kaki kalian semakin parah.

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Adapun cara untuk mengurangi kaki pecah-pecah yaitu sebagai berikut :

1. Minum Air yang Banyak

Alasan kenapa minum air yang banyk dapat membantu kalian dalam mengurangi kaki pecah-pecah, karena beberapa faktor yang menyebabkan kaki pecah-pecah karena terjadinya dehidrasi serta keekurangan mineral di dalam tubuh.

Tak hanya itu, kaki yang cukup kering juga dapat menyebabkan terjadinya kaki pecah-pecah. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, kita bisa memenuhi kelembaban dalam kulit. dengan kulit yang memiliki kelembapan yang cukup, maka akan terhindar dari kaki kulit pecah-pecah pada permukaan kaki kita.

Maka dari itu, ada baiknya kita memenuhi kebutuhan tubuh agar kesehatan tubuh termasuk kulit kita juga dapat terjaga ya.

2. Pilih Sabun yang Lembut

Dalam pemilihan sabun juga harus kita perhatikan komposisinya. Ada beberapa sabun yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kaki kita sehingga menyebabkan kulit pecah-pecah.

Seperti yang kita tau, ada beberapa jenis kulit yang sensitif yang mana jenis sabun pun dapat mempengaruhi kelembutan kaki kalian. Ada baiknya, kalian perhatikan kandungan kimia yang ada di dalam sabun.

Jikalau memiliki kandungan dengan bahan kimia yang keras, malah akan membuat permukaan kaki kalian akan semakin kering dan kasar.

3. Hindari mandi dengan Air Panas

Pastinya diantara kita banyak yang menyukai air panas atau memiliki suhu hangat untuk jadi air mandi kita bukan? Tak hanya itu, berendam menggunakan air hangat dapat membantu kita menjadi rileks disaat badan kita cukup kelelahan.

Tapi, dengan berendam air panas terlalu sering dan terlalu lama ternyata bisa membuat kaki kita pecah-peach lho. Hal itu disebabkan air panas dapat membuat kaki kita terlalu lembab, yang mana jikalau permukaan kaki kita terlalu lembab dapat memicu terjadinya robekan pada permukaan kaki.

4. Oleskan Pelembab secara rutin

Sesuai dengan namanya, pelembab digunakan untuk melembabkan permukaan kaki. Jadi, kalau kebiasaan kali hanya menggunakan di sepanjang kaki tapi tidak dengan tapak kakinya, coba diubah ya.

Dengan menggunakan pelembab secara rutin, kaki kalian yang kering dapat terhindar atau bahkan bisa menghilangkan kaki pecah-pecah secara perlahan sehingga kaki akan kembali cantik seperti semula. 

5. Menggosok kaki untuk mengangkat sel-sel kulit mati

Tapak kaki biasanya sering bersentuhan dengan banyak benda yang mana dipastikan dapat menimbun sel-sel kulit mati yang berlebihan. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut,dapat kalian gosok dengan menggunakan scrub atau bahkan sponge mandi yang cocok  utnuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit.

Nah, itu dia penyebab serta cara mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki. Semangat dalam merawat diri ya, agar kita bisa tampil percaya diri setiap harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Wanita Indonesia cenderung mengalami kulit berminyak dipengaruhi oleh iklim tropis. Selain itu ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi wanita Indonesia yakni jerawat, kulit kusam, dan penuaan.  Kamu sedang mencari tips untuk merawat kulit wajah? kalian dapat membaca blog kami dibawah ini. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Sebelum kita melanjutkan pembahasan kita, admin menyarankan agar kamu mendengarkan musik atau lagu chord runtah sambil membaca artikel ini. Langsung saja yuk kita simak. 1. Rutin Mencuci Muka Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencuci muka. Karena bila terlalu sering dapat memperparah kondisi kulit kalian, apalagi bila kulit kalian sedang berjerawat. 2. Gunakan Toner Wajah Setelah mencuci muka selanjutnya kalian dapat menggun

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Bibir

  Setiap Perempuan, alat kosmetik merupakan barang yang wajib jadi list shopping . Dari sekian banyak produk kosmetik, lipstiklah barang yang paling sering dikoleksi. Maka dari itu, sebelum memilih lipstik yang cocok untuk kamu, kenali terlebih dahulu warna bibirmu. Berikut tips memilih lipstik sesuai warna bibir. 1.  Lipstik untuk yang Warna Bibirnya Gelap Ada beberapa warna lipstik yang cocok untuk pemilik kulit bibir gelap. Diantarnya ada warna choco (cokelat), merah, nude , dan juga plum . Nah, untuk tampilan dihari biasa cukup memilih warna bibir gelap atau cenderung hitam bisa mengaplikasikan warna yang lebih soft seperti choco dan nude . Namun untuk acara party lebih menawan bila memakai polesan lipstik warna merah. Agar terlihat lebih elegan. 2. Lipstik untuk Warna Bibir Pucat Yang memiliki warna bibir pucat biasanya memiliki masalah dengan warna lipstik yang soft . semakin soft warna lipstiknya, semakin pucat pula bibirnya. Untuk itu, sebaiknya gunakan warna ya

Sering Mengenakan Softlens, Ini Dia Dampak Negatif Yang Harus Kamu Ketahui

Dalam menunjang penampilan yang semakin cantik dan perfectionist , beberapa wanita memilih untuk menggunakan softlens . Pasalnya, selain untuk menambah tampilan mata menjadi lebih cantik, beberapa orang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata. Kadang, ada yang tidak nyaman dengan menggunakan kacamata karena cukup mengganggu penampilan. Selain penggunaannya yang mudah, softlens sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Bagi pengguna softlens rutin, biasanya mempunyai tahap untuk memasang, melepas atau juga memberishkan. Tapi bagaimana dengan yang terlalu lama menggunakan benda kecil yang satu ini? Atau bahkan ada yang sering kelupaan untuk melepas dan membawanya tidur. Ternyata kesalahan yang menurut kamu kecil itu dapat mempengaruhi kesehatan mata lho. Berikut beberapa dampak negatif dari pemakaian softlens yang terlalu lama: Konjungtivitis atau Mata Merah Permasalahan yang satu ini menjadi yang paling sering muncul pada area mata, dan salah satu penyebabnya adalah pe