Langsung ke konten utama

Sering Mengenakan Softlens, Ini Dia Dampak Negatif Yang Harus Kamu Ketahui

Dalam menunjang penampilan yang semakin cantik dan perfectionist , beberapa wanita memilih untuk menggunakan softlens . Pasalnya, selain untuk menambah tampilan mata menjadi lebih cantik, beberapa orang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata. Kadang, ada yang tidak nyaman dengan menggunakan kacamata karena cukup mengganggu penampilan. Selain penggunaannya yang mudah, softlens sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Bagi pengguna softlens rutin, biasanya mempunyai tahap untuk memasang, melepas atau juga memberishkan. Tapi bagaimana dengan yang terlalu lama menggunakan benda kecil yang satu ini? Atau bahkan ada yang sering kelupaan untuk melepas dan membawanya tidur. Ternyata kesalahan yang menurut kamu kecil itu dapat mempengaruhi kesehatan mata lho. Berikut beberapa dampak negatif dari pemakaian softlens yang terlalu lama: Konjungtivitis atau Mata Merah Permasalahan yang satu ini menjadi yang paling sering muncul pada area mata, dan salah satu penyebabnya adalah pe

4 Jenis Suntik Filler Yang Harus Kamu Ketahui Beserta Manfaatnya

Untuk tampil cantik dan awet muda, banyak orang melakukan berbagai perawatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari perawatan alami, hingga chemical treatment untuk emndapatkan hasil yang instan.

Seiring bertambahnya usia, pastinya masalah yang ada di wajah semakin terlihat. Entah itu kerutan halus, volume pipi dan bibir yang mulai berkurang dan lainnya. Pastinya tidak mau bukan untuk terlihat tua dengan kondisi kulit wajah yang mengendur.

Untuk mendapatkan hasil yang instan, banyak orang memilih treatment di klinik kecantikan. hal itu dikarenakan, klinik kecantikan mempunyai dokter yang berpengalaman yang dapat menyihir wajah dan kesehatan kulit kamu  untuk tampil awet muda.

Salah satu saran yang akan direkomendasikan adalah suntik filler. Jenis perawatan ini menjadi salah satu cara yang paling cepat dan praktis untuk membuat kulit tampak lebih muda.

Filler sendiri adalah zat seperti gel yang disuntikkan di bawah kulit untuk meningkatkan volume wajah, garis halus, lipatan dan meningkatkan kontur wajah.

Lalu, taukah jenis suntik filler  apa yang aman disuntikan ke kulit wajah? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Hyaluronic Acid

Kandungan yang satu ini pasto sudah tidak asing di telinga kamu bukan? Hyaluronic Acid atau Asam hialuronat sering dijadikan filler dengan tekstur sepereti gel  dan sering ditemukan dalam kandungan skincare.

Asam hialuronat merupakan bagian alami dari kulit yang akan berkurang seiring pertambahan usia. Kandungan ini berguna untuk mempertahankan dan melembapkan kulit agar terlihat lebi hberisi dan juga sehat.

Jikalau kulit terhidrasi dengan baik, maka tampialn wajah akan terlihat bercahaya, dan juga kenyal seperti bantal. Alhasil, kulit akan terlihat lebih muda karena garis dan kerutan  yang berkurang.

2. Kolagen Bovine

Dari semua jenis filler yang ditawarkan, ini menjadi jenis filler yang paling dipercaya dan direkomendasikan. Adapun karakterisitik dari kolagen yang berasal dari kulit sapi ini adalah sebagai berikut:

·         Harga lebih terjangkau dan lebih efektif

·         Karena berisiko menimbulkan alergi, akan dilakukan tes alergi sebelum penyuntikan

·         Penyuntikan dilakukan hingga 2-4 kali setahun/

Diketahui, jenis kolagen yang satu ini lebih mahal dibanding kolagen lainnya. Maka dari itu, perlu dilakukan penyuntikan ulang setiap 3-6 bulan.

3. Polimer Buatan

Jenis filler selanjutnya adalah polimer buatan. Diketahui, khasiat dari filler ini akan bertahan hingga 2 tahu. Bahan polimer akan merangsang ke sel kulit untuk memproduksi kolagen setelah dilakukannya penyuntikan.

Poly-L-Lactic Acid (PLLA) adalah zat sintetis biokompatibel dan biodegradable. Zat ini digunakan untuk menghaluskan garis dan penambahan volume pada kulit anda yang mengalami pengenduran.

PLLA yang disuntikkan akan larut dan berproses setelah perawatan yang kemudian merangsang tubuh untuk memproduksi kolagennya secara bertahap dengan sendirinya.

4. PMMA 

Kandungan ini berupa zat sintetis biokompatibel. Bentuk dari filler PMMA berupa pola kecil yang akan menetap di bawah kulit tanpa batas untuk memberikan dukungan berkelanjutan. Sama dengana jenis filler lainnya, PMMA juga menngandung kolagen yang baik dan berguna untuk tubuh.

PMMA merupakan jenis filler yang sering digunakan dan direkomendasikan untuk mengatasi kerutan ringan hingga dalam dan lipatan, karena dianggap sebagai pengisi semi permanen. Untuk mengantikan pengisian hyaluronic acid, PMMA sering digunakan sebagai pilihan untuk mendapatkan hasil yang lebih permanen.

Bagaimana, tertarik untuk filler agar kulit tampak kenjang dan awet muda? Ada baiknya kamu  pilih filler aman untuk wajah sesuai dengan yang direkomendasikan agar kesehatan kulit juga terjaga dengan aman ya. Semoga artikel ini membantu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Wanita Indonesia cenderung mengalami kulit berminyak dipengaruhi oleh iklim tropis. Selain itu ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi wanita Indonesia yakni jerawat, kulit kusam, dan penuaan.  Kamu sedang mencari tips untuk merawat kulit wajah? kalian dapat membaca blog kami dibawah ini. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. 1. Rutin Mencuci Muka Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencuci muka. Karena bila terlalu sering dapat memperparah kondisi kulit kalian, apalagi bila kulit kalian sedang berjerawat. 2. Gunakan Toner Wajah Setelah mencuci muka selanjutnya kalian dapat menggunakan toner untuk membantu menggangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel setelah kalian membersihkan muka. Selain itu, bagi kalian yang kuli

Perawatan Tubuh

  Kecantikan atau keindahan tubuh bukanlah hanya semata-mata bawaan lahir. Untuk mendapatkan tubuh yang indah, tentu kamu harus memperhatikan dan melakukan perawatan tubuh. Untuk memuluskan kulit, tidak jarang banyak orang rela menggelontorkan isi dompetnya supaya bisa menikmati perawatan rutin di salon atau klinik kecantikan. Padahal, sebenarnya banyak cara merawat kulit yang dapat kamu lakukan di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau. Melakukan perawatan tubuh sebenarnya tidak terlalu sulit, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yang perlu kamu lakukan untuk merawat tubuh adalah meluangkan sedikit waktu disela-sela kesibukan kamu yang padat, mengatur gaya hidup, dan memonitor diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan perawatan tubuh. Untuk itu, disini kami akan memberikan tips cara merawat tubuh hanya dari rumah. Yuk intip apa saja sih tips-nya. 1. Banyak Minum Air Putih Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh ada

Inspirasi Make Up Ala Mikha Tambayong Agar Tampil Cantik Dan Natural

Mikha Tambayong merupakan inspirasi banyak wanita dari berbagai aspek. Olahraga, pola hidup sehat, kecantikan, dan suaranya yang manis membuat banyak wanita iri dengan gadis 28 tahun ini. Untuk penampilannya sehari-hari, ia selalu mengenakan tampilan yang natural namun tetap elegan untuk dilihat. Begitu juga dengan tampilan make up , mungkin karena diwarisi wajah yang manis, Mikha sendiri mengaku sering menggunakan natural look agar tampilannya tidak terlihat berlebihan. Adapun make up yang sering digunakan Mikha sendiri cukup menjadi inspirasi bagi kalian penyuka riasan wajah natural, seperti berikut: 1. Eyeshadow Warna Cokelat Dan Eyebrow Gray Untuk tampilan riasan mata, Mikha sendiri memilih menggunakan warna netral dan natural di kulit. Adapun warna cokelat pada eyeshadow menunjang tampilan natural yang tidak terlalu menor untuk dipakai. Untuk eyebrow sendiri, ia memilih warna gray agar terlihat manis dan elegan.   Kalian bisa menggunakan riasan mata seperti warna yan