Chemical Peeling : Proses, Kegunaan, dan Resiko


Untuk mempunyai kulit yang sehat dan cantik, banyak cara yang ditawarkan dan dilakukan agar mencapai hasil yang lebih glowup. Beberapa orang terkhusus perempuan melakukan banyak hal baik itu alami dan kimiawi agar masalh yang ada pada kulit dapat teratasi.

Pasalnya, kulit menjadi hal yan paling umum untuk diperhatikan oleh orang lain. Akan sangat tidak nyaman rasanya jikalau tampilan wajah atau tubuh tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Salah satu masalah pada kulit yang cukup mengganggu yaitu sel-sel kulit mati yang berisiko pada kulit untuk mendapatkan masalah baru. Sel kulit mati jikalau tidak di angkat dan diatasi dengan baik akan membuat pori-pori tersumbat yang memicu timbulnya jerawat dan komedo.

Maka, perlu dilakukan eksfoliasi pada wajah, agar terrhindar dari masalah kulit lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang instan dan efektif, kamu bisa menggunakan jasa klinik kecantikan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Treatment  ini sering disebut dengan chemical peeling. Sudah tau maksud dari chemical peeling sebelumnya? Simak penjelasan tentang proses, kegunaan, resiko dan hasil dari treatment yang satu ini:

Manfaat

Adapun kegunaan dari chemical peeling ini untuk meningkatkan penampilan julit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati, untuk membersihkan kotoran yang ada hingga lapisan kulit terdalam. Wajah akan semakin halus, cerah, kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit.

Beberapa manfaat lain dari chemical peeling  adalah sebagai berikut:

- Mencegah jerawat

- Menghilangkan bekas jerawat

- Mengatasi sunburn

- Mengatasi Rosacea

- Mengoptimalkan penyerapan skincare

- Warna kulit tampak lebih merata

- Menghilangkan bintik atau bercak htam pada wajah

- Menyamarkan lingkaran hitam

- Menghilangkan kerutan halus pada area wajah

Proses Chemical Peeling

Dalam melakukan treatment chemical peeling, akan tergantung dengan kondisi wajah dan masalah yang ada pada kulit. Beberapa teknik pengelupasan kimiawi bisa dilihat sesuai dengan perawatan yang diminta. Simak penjelasan berikut ini:

- Prosesur Ringan

Pengelupasan akan terjadi pada kulit luar (epidermis). Treatment yang satu ini berfungsi untuk mengatasi kerutan halus, jerawat, warna kulit yang tidak rata dan juga kulit kering. Metode yang satu ini dilakukan sekitar 2 hingga 5 minggu.

- Prosedur Sedang

Pengelupas yang dilakukan hingga pada lapisan kulit bagian tengah. Perawatan in idilakukan untuk mengatasi keripu, bekas jerawat dan juga warna kulit yang tidak merata. Biasanya metode ini harus dilakukan berkali-kali lebih sering dibadning prosedur ringan.

- Prosedur Dalam

Sesuai dengan julukannya, prosedur ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati bagian paling dalam. Untuk pemilik kerutan yang lebih dalam, bekas luka atau petumbuhan kanker, kamu bisa menggunakan prosedur yang saatu ini untuk mengatasi permalasah  kulit dengan efek yang penuh.

Resiko Chemical Peeling

Karena merupakan perawatan degan hasil instan dan berbahan kimia, pastinya chemical peeling memiliki efek samping pada wajah. Beberapa efek samping yang ditimbulkan dari adanya pengelupasan kimiawi ini berupa:

- Munculnya bekas luka akibat pergantian kulit

- Perubahan warna kulit menjadi lebih terang atau lebih gelap

- Infeksi jamur, bakteri atau viru pada kulit

- Kulit memerah, berkerak dan bengkak

- Berisiko terkena masalah jantung, ginjal atau organ hati

Nah, itu dia beberapa penjelasan tentang treatment chemical peeling. Kamu bisa menggunakan perawatan ini untuk tampil lebih percaya diri dan memiliki kulit yang sehat.  Ada baiknya selalu merawat diri ya untuk terlihat lebih cantik. Semangat pejuang glow up!!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama