Gigi Tidak Rata? Ini Dia Manfaat Behel Yang Bisa Kamu Dapatkan

Untuk tampil cantik dan juga percaya diri, kerapian gigi menjadi pendukung yang kontras. Tidak semua orang mempunyai tampilan gigi yang rapi dan rata. Dengan bentuk gigi yang tidak rapi, bisa saja membuat rasa percaya diri berkurang dan tidak nyaman dalam beraktivitas.

Maka dari itu, penggunaan behel kali ini memiliki tujuan utama dalam merapikan tampilan gigi yang tidak rata. Secara umum, penggunaan kawat gigi ditujukan untuk memperbaiki struktur gigi atau rahang yang kurang beraturan.

Untuk mengetahui jenis manfaat penggunaan behel, simak penjelasan di bawah ini:

1. Behel Sebagai Trend Fashion

Behel dapat dikatakan sebagai aksesoris mulut yang membuat kita tampil lebih percaya diri. Selain itu, behel bisa menjadi trend yang banyak diikuti oleh orang banyak dalam segi penampilan. Tidak selalu tentang penampilan, behel bisa menunjang penampilan untuk tampil lebih nyaman dalam beraktivitas.

Walau kadang tidak menyukai trend yang ada, jikalau dilakukan hal tersebut bisa membuat kita tampak lebh keren dari sebelumnya.

2. Mempunyai Senyuman Yang Cantik

Percaya atau tidak, penggunaan behel mampu menyihir senyuman kita seketika menjadi lebih cantik. Walau terlihat biasa saja dengan ada atau tanpa behel, tapi tampilan behel yang melekat pada gigi dapat membuat orang lain melihat senyuman yang kita ciptakan tampak lebih manis.

Dengan mempunyai senyuman yan manis, bisa menjadi faktor pendukung untuk kamu tampil lebih cantik. Ditambah kamu bisa mendapatkan gigi yang rapi untuk terlihat lebih menawan.

3. Mencegah Plak Menempel Pada Gusi Dan Gigi

Plak yang biasanya menempel pada gusi dan gigi adalah salah satu bakteri dan kuman yang mengganggu. Jikalau tampak plak dalam tampilan gigi atau mulut, bisa saja menyebabkan tampilan kita menjadi kurang nyaman dan percaya diri.

Selain untuk membantu pemerataan gigi, behel juga berfungsi agar mencegah menumpuknya plak pada gusi dan gigi. Jikalau tanpa behel, biasanya plak yan g timbul biasanya lebih banyak dan menumpuk. Selain itu, plak juga dapat memicu masalah timbul seperti gigi berlubang, sariawan, gusi berdarah, karang gigi, abrasi, hingga kanker mulut.

4. Memperbaiki Posisi Gigi Yang Renggang

Selain tidak rapi, behel juga mampu membantu posisi gigi yang renggang. Pastinya gigi yang renggang akan membuat mengganggu bukan, baik dari tampilan atau aktivitas yang dilakukan mulut. Dengan penggunaan kawat gigi, biasanya gigi renggang dapat diperbaiki selama 1 sampai 2 tahun tergantung tingkat keparahannya.

Jiakalau gigi yang renggang, biasanya akan menyebabkan makanan muda asngkut di sela-sela gigi. Hal itu bisa menyebabkan bau mulut yang mengganggu. Pasti tidak nyaman bukan? Tidak hanya itu, lho. gigi renggang juga membuat seseorang menjadi kurang nyaman saat makan maupun berbicara.

5. Memperbaiki Bentuk Tulang Rahang

Apakah kamu mempunyai bentuk wajah yang tidak simetris? Pada umumnya, bentuk sisi kanan dan kiri wajah memang tidak simetris. Namun pasti sedikit mengganggu bukan dengan kedua sisi wajah yang tidak terlihat sama?

Behel bisa menjadi solusi untuk kamu mendapatkan wajah yang simetris dan otomatis membuat bentuk wajah dan kontur gigi mengalami perubahan.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat jikalau menggunakan behel. Apakah kamu berminat menggunakan kawan gigi? 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama