5 Tips Memanjangkan Rambut, Mudah dan Cepat

Rambut panjang dan sehat tentu menjadi idam bagi semua wanita, tak jarang proses memanjangkan rambut tampak lebih lama dari yang diharapkan, juga tak sedikit usaha yang dilakukan. Umumnya, kendala utama yang dihadapai wanita saat memanjangkan rambut adalah masalah rambut rontok, kering dan bercabang.

Hal tersebut cukup menghambat proses pertumbuhan rambut, bahkan rambut jadi harus terus dipotong karena banyaknya helai yang berguguran. Namun, jangan khawatir, karena pada kali ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memanjang rambut secara cepat dan sehat. Lantas apasaja sih? penasarankan? yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Gunakan Conditioner saat keramas

Tips cepat memanjangkan rambut pertama adalah menggunakan conditioner saat keramas. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, conditioner juga dapat menjaga kelembapan rambutmu sehingga terhindari dari keruskaan seperti rambut kering, rapuh dan kusam.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk rutin menggunakan conditioner setelah keramas yah sobat bloger, minimal 2 kali dalam seminggu agar rambut cepat panjang serta sehat.

2. Perbanyak Konsumsi Protein

Selain perawatan dari luar, kamu juga memerlukan perawatan dari dalam pun dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Maka dar itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein agar folikel rambutmu mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendukung pertumbuhan rambut.

Selain itu, makanan dengan kandungan protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging juga akan menjaga rambutmu tetap sehat serta tak mudah rusak.

3.Gunakan Cuka Apel

Cuka apel merupakan racikan dari sari buah apel yang difermentasi. kandungan yang ada dalam cuka ini dapat merangsang pertumbuhan foikel rambut. Sehingga rambut tumbuh dengan cepat. Caranya yaitu cuci rambut dengan air cuka apel secara merata. Kemudian bersihkan rambut yang telah dilumuri cuka apel dengan shampoo wangi yang biasa kamu pakai. Gunakan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu supaya rambut cepat panjang.

4. Mandi dengan Air Hangat

Suhu air yang terlalu tinggi akan membuat rambut cepat rusak. Maka dari itu, kamu harus perhatikan suhu air mandi agar tidak merusak rambut. Usahakan untuk mandi dengan air hangat. Suhu hangat dapat membuat kutikula rambut dan mempermudah proses penyerapan shampo serta kondisioner. Air hangat juga bisa mengangkat sel mati, kotoran, hingga ketombe.

5. Kurangi Penggunaaan Alat Pemanas Rambut

Tips terakhir adalah dengan cara mengurangi pemakaian alat pemanasan rambut. Hal ini karena jika alat-alat tersebut rutin digunakan akan membuat rambutmu menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok.

Tekana panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

Jadi jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, kurangilah penggunaan alat-alat pemanas rambut  jangka panjang 

Lebih baik keringkan rambut secara alami, dengan cara diangin-anginkan saja. Nah, sambil menunggu kamu bisa membaca ayat-ayat seribu dinar.

Namun saat terburu-buru, kamu dapat menggunakan hair dryer, catokan atau pengeriting rambut.


6. Perawatan Rambut dengan Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya dalam menutrisi serta menyehatkan rambut memang sudah tak diragukan lagi. Lidah buaya juga dapat menjadi kunci berbagai cara memanjangkan rambut.

Tak heran jika banyak produsen perawatan rambut yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun, untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

7. Jangan Bungkus dan Sisir Rambut Saat Basah

Ketika rambut masih basah, rambut cenderung lebih lemah sehingga mudah mengalamai kerusakan dibanding ketika dalam keadaan kering.

Tips memanjangkan rambut dengan cepat berikutnya adalah mengurangi kebiasaan menyisir dan membungkus rambut dengan handuk pada saat rambut dalam keadaan basah. Dengan begitu, kamu sudah meminimalisir kemungkinan rambut menjadi rusak serta rontok dan tentunya jadi cepat panjang.

Demikianlah beberap tips memanjangkan rambut secara cepat dan sehat. Semoga ulasan kami bermanfaat yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama