Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan, Bantu Atasi Kulit Kusam

 


Buah pisang adalah satu di antara jenis buah yang cukup populer di Indonesia. Tak ada yang tidak mengenal buah satu ini. Bahkan buah pisang bisa tumbuh di halaman atau pekarangan rumah. Jika sudah matang,buanya akan berwarna kuning, menggoda untuk disantap.

Buah ini dikenal juga karena mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tak hanya itu, ternyata buah ini juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Itulah mengapa belakangan ini banyak produk kecantikan kulit yang berbahan dasar pisang, seperti masker wajah, body lotion, hingga sabun.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja manfaat buahpisang untuk kesahatan. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Melembapkan dan mencerahakan kulit

Kandungan vitamin A pada kulit bisa mengembalikan kelembapan dan memperbaiki kulit yang kering dan mencerahkan kulit kusam. Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga dapat menjadikan pisang sebagai masker wajar. Caranya dengan hancurkan pisang matang dan oleskan ke kulit kering. Hindari kontak dengan mata dan diamkan selama 20-25 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Memutihkan Gigi Kuning

Kulit pisang yang matang dapat digunakan untuk membatnu memutihkan gigi. Pisahkan kulit pisang dengan dagingnya, kemudian gosok bagian dalam kulit pisang dengan lembut ke gigi selama 2-3 menit. Tunggu sekitar 10 menit sebelum akhirnya kamu menyikat gigi dengan pasta gigi. jadikan hal tersebut menjadi kebiasaan, untuk mendapatkan gigi cerah dan sehat.

3. Mengobati Peradangan Akibat Jerawat

Pisang mempunyai sifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi munculnya dan kemerahan akbiat jerawat. Kamu dapat menggunakan daging pisang sebagai masker,lalu menggosok kulit secara perlahan selama beberapa menit, sebelum akhirnya membilas wajah dengan air dingin.

4. Mengurangi Bengkak di Mata

Setelah makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Kulit pisang dapat kamu gunakan untuk mata bengkak. Caranya letakkan kulit pisang dengan lembut di atas kelopak mata dan diamkan selama 15-20 menit. Kandungan nutrisi pada kulit pisang bisa membantu mengurangi bengkak mata dan warna hitam di bawah mata.

5. Bahan Conditioner untuk Rambut

Tak hanya untuk kulit wajah, pisang juga mempunyai manfaat alami untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan asam folat pada pisang akan membuat rambut bersinar sekaligus menjaga kuit kepala agar tetap terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa mengguakan pisang sebagai conditioner alami.

Demikianlah beberapa manfaat dari buah pisang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama