Segudang Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan

Sudah bukan rahasia lagi kalau kulit manggis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Buah manggis merupakan buah tropis yang memiliki bentuk bulat dengan warna kulit yang gelap.

Buah yang satu ini terkenal karena sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya buahnya saja, kulit manggis yang tebal juga menyimpan banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Manfaat ini bisa diperoleh dengan membuat ekstrak dari kulit manggis dan mengonsumsinya sebagai suplemen.

Kulit manggis mengandung nutrisi yang penting untuk kulit wajah, seperti antioksidan dan berbagai jenis vitamin lainnya. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan. Yuk, ikuti ulasan Catlin Halderman berikut ini!

1. Mencerahkan kulit

Manfaat yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit. Kulit yang cerah dan sehat dapat membantu menaikkan rasa percaya diri yang kita miliki.

Kandungan vitamin c yang tinggi pada kulit manggis terbukti dapat membantu mencerahkan kulit kusam dan berminyak di wajah kalian. Untuk pengaplikasikannya, kamu bisa menjadikan kulit manggis sebagai masker atau membuatnya menjadi jus yang enak dikonsumsi.

2. Menghaluskan kulit

Manfaat yang kedua untuk menghaluskan kulit. Selain kaya akan vitamin c, kulit manggis juga memiliki kandungan antosianin dan vitamin-vitamin yang juga dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit. Untuk pengaplikasikannya, kamu bisa menjadikan kulit manggis sebagai masker dengan menghaluskannya.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat. Seperti yang kita tahu, jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering muncul. Jerawat bisa menyerang siapapun, baik pria maupun wanita. Memiliki jerawat di wajah tentunya dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat adalah dengan kulit manggis.

Dalam kulit manggis terdapat kandungan antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan pada jerawat. Untuk pengaplikasikannya, kamu bisa menjadikan kulit manggis sebagai masker wajah.

4. Mencegah kanker kulit

Manfaat keempat adalah mencegah kanker kulit. Kandungan antioksidan dalam kulit manggis sangat berperan dalam memerangi berbagai masalah akibat radikal bebas, dan mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kulit manggis berupa xanthone inilah yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk penyembuhan pasien yang melakukan kemoterapi atau radioterapi. Untuk pengaplikasiannya, kamu dapat mengonsumsinya sebagai suplemen atau jus kulit manggis.

5. Mencegah penuaan dini

Manfaat terakhir adalah mencegah penuaan dini. Kulit manggis mengandung vitamin c yang tinggi yang berfungsi untuk menjaga dan memperlambat penuaan dini. Untuk pengamplikasiannya, kamu dapat menjadikan kulit manggis sebagai masker atau mengonsumsi suplemen yang mengandung kulit manggis.

Nah sahabat blog, itulah beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan yang telah diutarakan Shenina Cinnamon. Bagaimana, apakah kamu ada rencana untuk menggunakan bahan alami ini untuk kecantikan? Komen di bawah, ya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama