Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Kerutan di wajah merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu tingkat kepercayaan diri seseorang.

Biasanya kerutan diwajah akan muncul seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Selain itu berkurangnya produksi kolagen dan keelastisan kulit juga dapat memicu munculnya masalah yang satu ini.

Pemicu munculnya kerutan di wajah juga dapat dipicu karena kulit terlaly sering terkenan paparan sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang cukup lama.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara alami yang dapat kalian gunanakan untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Penasaran apa saja? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord aku bukan jodohnya ketika menyimak ulasan ini. Berikut penjelasannya.

Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah Kerutan di Wajah

1. Pijat dan Senam Wajah

Cara alami pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah kerutan diwajah adalah dengan melakukan pijat serta senam wajah secara rutin dan juga teratur.

Selain dapat mengatasi masalah kerutan, pijat wajah juga dapat melancarkan peredaran darah, sehingga wajah akan terlebih lebih cerah.

Peredaran darah yang lancar dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit pada wajah sehingga melakukan face massage secara rutin 2 kali dalam seminggu dapat mengurangi kerutan pada wajah.

2. Gunakan Sunscreen

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara alami berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi kerutan diwajah adalah dengan rutin menggunakan sunscreen sebelum menjalani aktivitas di luar rumah.

Kita telah mengetahui bahwa salah satu penyebab munculnya keriput diwajah adalah karena paparan sinar matahari. Maka dari itu penting buat kita untuk mengoleskan krim ini secara rutin untuk meminimalisir terjadinya kerutan pada wajah.

Kalian dapat menggunakan produk sunscreen yang banyak mengandung SPF 30 dan PA++. Caranya kalian cukup mengapliksikannya secara merata di seluruhj wajah dan tunggu selama kurang lebih 20 menit sebelum menjalani aktivitas di luar ruangan. Aplikasikan selama 4 – 6 jam sekali.

3. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara alami berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengurangi potensi terjadinya kerutan di wajah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan.

Makanan yang kaya akan antioksidan dipercaya dapat membantu mengurangi resiko terjadinya kerutan pada wajah. Selain itu, makanan ini juga dapat menangkal segala radikal bebas, sehingga memicu peningkatan kolagen pada kulit.

Jenis makanan yang dapat kalian konsumsi adalah buah-buahan berries, yoghurt, dan juga greentea.

Untuk jenis ikan, kalian dapat mengkonsumsi tuna dan juga salmon yang banyak mengandungan omega-3 yang dapat membantu reproduksi sel.

4. Masker Putih Telur

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Makanan berikutnya yang dapat membantu mengatasi masalah kulit yang berkerut adalah dengan rutin menggunakan masker putih telur.

Selain mampu mengatasi masalah kerutan pada kulit, masker putih telur juga dapat digunakan untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu memisahkan putih telur dengan kuningnyaj, kemuadian oleskan putih telur pada wajah. Tunggu masker hingga kering, kemudian bilas dengan air.

5. Pisang

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung potasium, vitamin B,C dan E. Kandungan tersebut sangat baik untuk mejaga kesehatan kulit.

Maka dari itu, pisang sangat cocok kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit yang berkerut. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan pisang kemudian oleskan pada wajah secara merata. Kemudian tunggu sampai kering lalu bilas dengan air yang bersih.

Masker pisang dapat membantu melembabkan kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, menjaga keelastisan wajah, serta membantu melawan radikal bebas.

6. Nanas

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara alami berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk membantu mengatasi masalah keriput pada wajah adalah dengan menggunakan nanas.

Nanas dipercaya dapat membantu untuk menetralkan efek buruk yang ditimbulkan oleh radikal bebas serta membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Buah nanas banyak mengandung vitamin C, yang mampu menghilangkan noda hitam penyebab wajah terlihat kusam.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan daging buah nanas, kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah dan tunggu selama 20 menit. Setelah kering, kalian dapat membilasnya dengan air dingin.

7. Madu

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Bahan alami berikutnya yang dapat kalian pakai untuk mengatasi masalah keriput pada wajah adalah dengan rutin menggunakan masker madu.

Madu memiliki kadungan vitamin B dan juga potasium yang di percaya dapat membantu membuat kulit menjadi lebih elastic dan juga kenyal, sehingga kulit akan terhindar dari masalah kulit keriput.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu mengoleskan madu pada wajah secara merata, kemudia tunggu selama 20 menit. Setelah kering, kalian dapat membilasnya secara bersih menggunakan air bersih.

8. Alpukat

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Masker berikutnya yang dapat kalian pakai untuk mengatasi masalah kulit keriput adalah dengan memanfaatkan alpukat.

Buah ini banyak mengandung vitamin (B,C,E,dan K), selenium, potasium, zinc, folat dan beta karoten yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan daging alpukat hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

9. Lemon

Ketahui Cara Alami Untuk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Cara alami berikutnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan memanfaatkan lemon. Lemon banyak mengandung vitamin C yang mampu mengatasi masalah keriput pada wajah.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu memeras air lemon, kemudian oleskan secara merata pada permuakaan wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama