Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Memiliki bentuk badan yang ideal merupakan sebuah kebanggaan bagi semua orang, baik cewek maupun cowok.

Namun hal tersebut tidak dapat didapat dengan mudah dan juga secara instan. Bahkan hingga saat ini masih  banyak masalah bentuk badan yang dialami oleh banyak orang.

Salah satu masalah bentuk badan yang banyak dihadapi oleh kebanyakan orang adalah memili perut yang buncit.

Perut buncit merupakan sebuah kendala yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang dalam tampil dimuka umum. Tak jarang, banyak orang yang cukup kesulitan untuk memilih model baju yang pas untuk menutupi perut buncit.

Namun kalian tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa gerakan simpel yang dapat kalian praktekkan sendiri untuk mendapatkan perut yang rata dan tidak buncit.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord buih jadi permadani ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

Jenis Gerakan Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

1. Twist crunch

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan pertama yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan perut yang rata adalah dengan melakukan twist crunch.

Gerakan yang satu ini merupakan sebuah gerakajn yang dapat kalian lakukan dengan cara memposisikan badan pada posisi telentang pada permukaan matras.

Kemudian kalian dapat menekuk kaki dengan posisi kaki menapak ditanah. Setelah itu kalian dapat memposisikan tangan mirip dengan gerakan yang ada pada sit-up, yakni dibawah kepala.

Setelah itu, kalian dapat mengangkat bahu kanan kalian dan arahkan ke posisi bahu kiri. Nah, ulangi gerakan ini dengan tindakan disisi yang berlawanan.

2. Vertical leg crunch

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kaliamn coba untuk mendapatkan perut yang rata adalah dengan melakukan gerakan vertical leg crunch.

Kalian dapat melakukan gerakan yang satu ini dengan cara mejaga kaki dalam keadaan yang tetap lurus, hal ini bertujuan untuk membuat otot perut akan lebih bekerja keras dan meningkatkan intensitas dalam sebuah latihan.

Kalian dapat melakukan gerakan yang satu ini dengan melakukan 1-3 set dengan 12-16 pengulangan.

3. The stomach vacuum

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah perut buncit adalah dengan melakukan gerakan the stomach vacuum.

Kalian dapat melakukan gerakan yang satu ini dengan berdiri tegak di lantai, dan letakkan tangan di pinggul. Lalu, buang semua udara keluar, sebanyak yang bisa dilakukan.

Tanda kalian melakukan gerakan ini dengan benar adalah kalian dapat merasakan bahwa di dalam paru-paru kalian tidak ada lagi udara.

Selanjutnya kalian dapat kembangkan dada, dan ambil udara sebanyak mungkin dengan mengecilkan perut sekecil mungkin, dan tahan.

Bagi kalian yang masih pemula, kalian dapat menahannya selama 20 detik saja dan lepaskan. Kalian dapat mengulangi cara ini sebanyak 10 kali dalam satu set.

4. Pose perahu

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan perut langsing adalah dengan melakukan pose perahu.

Dalam fase pertama melakukan gerakan itu kalian memang akan merasakan perih pada perut, namun hal tersebut merupakan sebuah hal yang normal dan nantinya akan tidak sakit lagi.

Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu didik tegak dengan posisi lutut ditekuk, dan kaki rata di lantai.

Kemudian sandarkan tubuh ke belakang sambil menyeimbangkan posisi tulang duduk dan tegak lurus mengangkat kaki dari lantai.

Kemudian kalian dapat merentangkan tangan lurus ke depan, telapak tangan ke atas, dan kaki ke atas seperti pada gambar. Gerakan ini membuat tubuh terlihat seperti huruf V. Tahan pose ini selama 30 detik, lalu duduk tegak kembali.

5. Angkat kaki sambil berbaring

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan perut yang langsing adalah dengan mengangkat kaki sambil berbaring.

Gerakan yang satu ini dapat kalian lakukan sembari berbaring diatas kasur. Kalian dapat mengangkat kaki sambil berbaring merupakan salah satu latihan yang paling menantang dibandingkan gerakan lainnya.

Namun kalian harus ingat ya, jangan mengangkat kaki sambil menekuknya. Kalian dapat menahan posisi ini selama beberapa detik, kemudian turunkan secara perlahan ke lantai dan ulangi 2-3 set ini dengan pengulangan 10 kali setiap set.

6. Bicycle crunch

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan juga langsing adalah dengan melakukan gerakan bicycle crunch.

Kalian dapat melakukan gerakan ini dengan cara Putar tubuh bagian atas ke kanan dan kiri dengan posisi kepala mengikuti arah.

Ketika kalian ingin melihat ke sisi bagian, kalian juga harus menekuk kaki bagian kiri untuk menempel pada siku. Lalu luruskan kembali. Lakukan berulang kali secara bergantian.

7. Sit up

Yuk Lakukan Gerakan Sederhana Ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan perut yang rata dan juga langsing adalah dengan melakukan gerakan sit-up.

Gerakan sit-up memang menjadi sebuah gerakan yang sangat aman dan simpel dilakukan untuk mengatasi masalah perut buncit.

Gerakan olahraga yang satu ini bisa memperkuat dan mengencangkan rektus abdominus, abdominus transversal, dan otot perut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama