Cara Mengecilkan Lengan Pada Tangan, Dijamin Efektif

Beberapa ada yang tidak percaya diri saat memiliki lemak berlebih di beberapa bagian tubuhnya. Lemak berlebih pada tubuh membuat rasa percaya diri menurun serta rasa nyaman yang berkurang. Hal seperti itu saja bisa membuat kita tidak leluasa dalam beraktivitas.

Seperti contoh lemak pada lengan. Beberapa orang pastinya ada yang menyukai pakaian atau atasan yang tanpa lengan atau off shoulder. Tapi jikalau memiliki lengan dengan lemak berlebih, hal itu akan membuat kita semakin tidak asik dalam memilih outfit yang akan kita pakai hari ini atau juga esok hari.

Dalam pengurangan lemak di bagian tangan, ada baiknya kalian menguranginnya segera, dengan tujuan mendapatkan badan yang ideal dan cocok dalam memadukan banyak outfit.

Adapun beberapa penyebab lengan berlemak yaitu seperti,

    • Jarang berolahraga

    • Metabolisme menurun

    • Bertambahnya usia

Berikut adalah beberapa olahraga untuk mengecilkan lengan kalian :

1. Pull-Up 

Dalam melakukan pull-up­, hal yang kamu perlukan hanya tiang atau juga kusen yang lebih tinggi dari pada kamu untuk melakukan olahraga. Dalam mengecilkan lengan, pull-up cukup menjadi olahraga yang sederhana.

Kamu hanya perlu menggunakan tiang tersebut yang ditumpukan pada tangan, lalu angkat tubuh secara perlahan. Kamu bisa menahannya sekitar 8  hitungan lalu turunkan badan. Kamu bisa mengulanginya semampu tubuhmu. Jikalau dilakukan secara  rutin alhasil bisa mengurangi lemak bandel pada lengan kalian.

2. Barbel 

Olahraga angkat barbel ini sendiri bisa dikatakan membantu pengecilan lengan, dikarenakan olahraga ini dapat membentuk serta meningkatkan massa oto, terkhususnya pada bagian lengan dan juga bahu. Kalian bisa mendapatkan lengan ideal kamu dengan mengangkat barbel jikalau dilakukan secara rutin.

Yang perlu kalian lakukan adalah memegang barbel dengan posisi sudut tangan sebesar 90 derata, lalu angkat barbel secara bergantian atau juga bersamaan.

Untuk hasil yang maksimal, jangan bosan melakukannya ya.

3. Lompat Tali 

Semua orang pastinya hampir pernah melakukan olahraga yang satu ini. Lompat tali dikenal cukup mampu dalam mengecilkan lengan karna banyak bukti yang menunjukkannya. Dengan lompat tali, kalian bisa menguatkan berbagai otot tubuh, tidak hanya berfokus pada lengan saja. Keseimbangan kalian juga akan meningkat serta dapat melatih kordinasi pada tubuh.

Untuk mendapatkan lengan yang kecil dan ideal, ada baiknya kalian rutin dalam melakukan olahraga lompat tali tersebut. Usahakan kalian meningkatkan intensitasnya agar pembakaran lemak di area tangan lebih efektif.

4. Berenang 

Selain dijadikan hobi, renang bisa juga kalian jadikan olahraga untuk mengurangi lemak pada lengan kalian. Selain mengecilkan lengan, renang sendiri berguna untuk untuk mengurangi lemak pada hampir seluruh bagian tubuh.

Untuk renang, kalian bisa menggunakan gaya dada yang mana memperbanyak pergerakan tangan saat berenang. Adapun fungsi gerakan lengan pada gaya dada adalah untuk menjaga keseimbangan serta membuat tubuh bergerak saat berenang.

Dengan rutin berenang, kamu bisa menghasilkan lengan idaman yang kamu inginkan.

5. Push-Up Sempurna 

Maksud dari push-up sempurna di sini adalah sebagai berikut :

·   • Posisikan kedua tangan di lantai dengan ujung jari sebagai tumpuan.

    • Buka kaki selebar bahu agar seimbang.

    • Pastikan kaki, pinggang, dan kepala dalam posisi lurus.

    • Tekuk lengan bawah dan lengan atas hingga membentuk posisi 90 derajat.

    • Dorong badan ke atas secara perlahan sambil menarik napas.

    • Turunkan badan sambil membuang napas. 

Kamu bisa melakukannya semampu kamu secara berulang dan juga rutin, niscaya, massa otot serta lemak di tangan kamu pasti akan berkurang dan juga mengecil.

Itu dia beberapa olahraga yang cocok untuk kamu lakukan untuk mengecilkan lengan kamu agar tetap percaya diri dalam memerkan lengan tangan. Jangan lupa untuk rutin berolahraga terus ya, semoga artikel ini membantu.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama