Kenali Penyebab Flek Hitam Dan Juga Cara Mengatasinya

 


 Halo sobat cantik..

Untuk setiap orang, pasti mengingini kecantikan yang sempura di kulit itu adalah hal yang paling mereka inginkan, tetapi kadang beberapa masalah sering kali terjadi secara sengaja maupun tidak sengaja pada kulit kita.

Beberapa gangguan ini bisa saja menyebabkan rasa yang kurang nyaman dalam berpenampilan atau bertemu dengan orang banyak saat menjalankan kegiatan kita sehari-hari. Hal itu bisa juga membuat rasa percaya diri kita menurun lho.

Seeprti contoh flek hitam.

Pastinya kalian sudah tau bukan tentang gangguan pada kulit yang sering muncul pada kulit semua orang ini? terkhusus wanita, hal ini pasti merupakan hal yang sangat mengganggu.

Di bawah ini adalah ulasan tentang flek hitam yang tidak boleh kalian lewatkan.

PENGERTIAN 

Gejala dari flek hitam biasanya diawali dengan bintik hitam yang muncul pada kulit wajah, bahu dan beberapa bagian tubuh lainnya. Flek htam ini merupakan kumpulan pigmen secara alami atau juga yang berisikan melanosome.

Orang yang mempunyai flek hitam pada kulitnya terjadi pada segala jenis usia, tetapi biasaya lebih rentan pada orang yang berusia paruh baya.

PENYEBAB FLEK HITAM

Adapun beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya flek hitam pada kulit adalah sebagai berikut :

1. Paparan Sinar Matahari

Walau kadang kita dianjurkan untuk menikmati sinar matahari untuk kesehatan tulang dan tubuh, kalian harus menjauhi sinar matahari karena efeknya cukup jahat untuk kulit kita. flek hitam kali ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari itu sendiri.

Itu tergantung dari lama waktu kita kena paparan sinar matahari tersebut. Tak hanya akan memunculkan flek hitam sih, terlalu banyak terkan sinar matahari, bisa jadi kalian terkena kanker kulit. waspada ya guys.

2. Faktor Genetik

Ternyata, kali ini flek hitam bisa disebabkan karena faktor gen. Faktor kali ini tak akan bisa kalian sangka, karena itu muncul dengan faktor keturunan. Kalian hanya bisa mengatasi memudarkan flek tersebut.

Faktr ini terjadi pada orang yang memiliki keturunan kulit yang terlalu putih dan juga dengan rambut merah sejak lahir.

3. Bekas  Jerawat

Pasti hampir setiap orang memiliki jerawat di wajah atau di badan. Tau kah kalian, kadang bekas dari jerawat ini sendiri mampu untuk menciptakan flek hitam pada wajah. Bekas jerawat itu sendiri sering kali meninggalkan bintik hitam yang lama-lama bisa menjadiflek hitam lho.

Pada dasarnya, bekas jerawat cukup susah atau membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dihilangkan. Jikalau tidk berusaha menghilangkan, maka flek hitam tersebut akan semakin banyak bermunculan di area bekas jerawat tersebut.

4. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi ini sendiri merupakan kondisi kulit yang terjadi karena penignkatan melanin, yang tidak lain adalah zat di dalam tubuh yang berdungsi dalam proses pewarnaan kulit (pgmen). Jiakalu kulit rusak atau terjadi Hiperpigmentasi maka kulit akan memproduksi melanin berlebih yang mana akan menimbulkan flek hitam di kulit.

CARA MENGATASI FLEK HITAM SECARA ALAMI

Walaupun terelihat mengganggu dengan keberadaan keberadaan flek hitam, kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa saja merawat kulit kamu untuk memudarkan bahkan menghilangkan flek hitam secara alami. Berikut ulasan nya:

1. Menggunakan Perasan Lemon 

Lemon sendiri sperti yang kita tau mempunya khasiat dalam mencerahkan wajah karena kandungan vitamin C di dalamnya yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Dalam memudarkan flek hitam juga kalian bisa lho menggunakan perasaan air lemon tersebut. Tapi perawatan yang satu ini tidak dianjurkan untuk dipakai ya jikalau kalian memiliki kulit yang sensitif.

2. Kentang 

Kentang bisa kalian gunakan sebagai masker karena sayuran yang biasa dipakai oleh para ibu untuk memasak ini memiliki kandungan yang mampu mengangkat sel kulit mati di dalam wajah lho.

3. Lidah Buaya 

Kalau yang satu ini mungkin kalian tidak perlu ragu lagi bukan? Tumbuhan yang satu ini bisa dibilang penyumbang kecantikan pada kulit. selain untuk melembabkan kulit setelahdipakai, kandungan antioksidan di dalam lidah buaya bisa memudarkan flek hitam yang ada pada kuit.

4. Masker Oatmeal 


Selain untuk dikonsumsi, oatmeal  juga sering dijadikan bahan kecantikan untuk mempercantik dan merawat wajah. Masker dari bahan oatmeal  sendiri mampu menghilangkan flek hitam di wajah atau kulit kalian, dan juga melembutkan serta meremajakan kulit.

Banyak juga ya manfaat dari masker ini.

Nah itu dia beberapa hal tentang flek hitam yang harus kalian ketahui. Jangan lupa untuk merawat wajah dan kulit kalian ya, semoga artikel ini membantu.  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama