5 Mitos dan Fakta Tentang Dunia Kecantikan

 Zaman saat ini sudah semakin canggih, banyak sekali teknologi baru yang diciptakan untuk mendapatkan hal-hal yang kalian inginkan, termasuk di dalam dunia kecantikan. tapi walaupun perkembangan zaman sudah pesat, masih banyak beberapa orang yang percaya dengan mitos yang ada.

Keberadaan mitos di dunia kecantikan sudah ada sejak dahulu yang ditebarkan melalui mulut ke mulut bahkan pemberitaan online melalui jejaring internet lho. Dalam merawat wajah agar mendapatkan kecantikan yang kita inginkan, ada baiknya kalian mempelajari sesuatu sebelum kalian merawat wajah.

Dengan mempercayai beberapa mitos yang beredar di masyarakat dan kalian sendiri mengaplikasikannya ke wajah, belum tentu akan memberikan hasil yang baik pada wajah kita.

Untuk itu, berikut beberapa mitos yang beredar tentang kecantikan di masyarakat beserta faktanya :

1. Mengelupas Kulit Dapat Mengatasi Kulit Kering 

Semua orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang lembab, berminyak, normal bahkan kering. Jikalau memiliki tipe kulit kering, biasanya akan mengalami kulit kasar dan juga bersisik atau kulit mengelupas jikalau tidak di rawat.

Tapi beberapa mengatakan, untuk mengatasi kulit kering tersebut cukup dengan mengelupas kulit tersebut, dan kulit kering dapat diatasi. Hal itu adalah mitos.

Faktanya, menggosok kulit saat sedang kering dapat menyebabkan peradangan yang mana hanya merusak kulit kamu. Hal itu tidak membantu masalah kulit kering itu sendiri.

Maka dari itu, disaat kamu memiliki kulit kering, ada baiknya fokus dalam menggunakan pelembab harian yang mengandung asal alfa hidroksi.

2. Jerawat Tidak Akan Tumbuh Jikalau Usia Terus Bertambah 

Ada yang pernah mendengar ucapan ini sebelumnya di sekitar kamu? Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang normal terjadi hampir di seluruh jenis kulit. jerawat sendiri hadir karna tumpukan kotoran atau sebum yang menumpuk dan meradang.

Dengan masalah umur yang dibawa-bawa terhadap pertumbuhan jerawat tampaknya tidak benar adanya. Karna faktanya kadar esterogen akan mulai menurun di umur 30 tahun dan menyebabkan tumbuhnya jerawat hormon.

Dengan begitu, kamu akan sering melihat benjolan jerawat pada wajah kamu, terutama di bagian rahang serta dagu. Maka dari itu, kamu di anjurkan untuk menghindari perawatan wajah untuk kulit remaja, karena di usia yang cukup matang kulit kamu memproduksi lebih sedikit minyak.

3. Kulit Dapat Terhidrasi Dengan Meminum Air Putih 

Pernyataan tersebut bisa jadi fakta dan mitos. Ted Lain seorang dermatolog mengatakan “Minum banyak air dapat memberi hidrasi pada tubuh, menambah volume darah Anda, meningkatkan sirkulasi untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi ke dalam sel kulit”

Namun, bukan berarti air dapat meningkatkan sirkulasi untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi dke dalam tubuh, kalian hanya menjadikan air putih sebagai alat untuk menghidrasi kulit kalian.

Ada baiknya untuk menjaga kelembapan kulit kalian menggunakan pelembap untuk membuat kulit terlihat halus dan kenyal.

4. Sering Memotong Rambut Dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut  

Pastinya kalian pernah dengan atau bahkan melakukan kegiatan ini sebelumnya. Beberapa yang percaya terhadap pernyataan tersebut biasanya akan memotong rambut dalam jangka waktu yang pendek sedikit demi sedikit.

Hal itu dilakukan dengan harpan rambut mereka akan tumbuh  semakin cepat. Padahal, hal tersebut adalah mitos ya. Faktanya adalah rambut tumbuh dari akan, jadi jikalau memotong ujung rambut dengan jangka waktu yang cepat tidak akan mempengaruhi pertumbuhannya.

5. Kulit Berminyak Tidak Perlu Pelembab  

Biasanya, kulit berminyak mempunyai kadar kelembapan yang cukup, dan akan semakin rentan berminyak jikalau kita meningkatkan kelembapan pada kulit. Lantas, apakah dengan begitu kita perlu menggunakan pelembab?

Hal itu adalah mitos. Faktanya, setiap tipe kulit harus menggunakan pelembab karena memiliki peranan penting atau kewajiban untuk diaplikasikan ke wajah. Maka dari itu, jangan skip penggunaan pelembab walaupun memiliki kulit berminyak ya!

Nah, itu dia 5 mitos dan fakta tentang dunia kecantikan yang harus kamu ketahui. Ada baiknya untuk tetap menjaga kecantikan pada kulit ya, agar kita tetap percaya diri dan nyaman dalam melakukan keseharian kita, baik itu bertemu banayk orang atau juga berpakaian agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Semoga artikel ini membantu.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama