6 Hal Yang Mencakup Standart Kecantikan Korea Selatan

Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing yang menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat. Tak terkecuali kecantikan. Standart kecantikan selalu menjadi acuan untuk seorang wanita berusaha untuk tampil percaya diri setiap harinya.

Kadang, di saat standart kecantikan di suatu negara tidak dimiliki oleh kalangan tertentu. Bisa saja rasa minder dan juga menjadi bahan perbincangan, yang meningkatkan rasa tidak percaya dirinya bertambah.

Maka dari itu, beberapa orang berusaha untuk menyamakan diri dengan standart kecantikan yang ada. Saat ini, standart kecantikan Korea menjadi yang paling banyak untuk diikuti oleh banyak wanita, baik itu dari bentuk wajah, rambut, postur tubuh, dan lainnya.

Untuk kamu yang ingin mempunyai standart kecantikan ala Korea Selatan, berikut hal yang harus kamu perhatikan:

1. Mempunyai Tubuh Yang Langsing 

Kali ini, adapun standart kecantikan masyarakat Korea Selatan adalah dengan memiliki tubuh yang langing. Untuk yang satu ini pasti diingini hampir semua kalangan wanita bukan? Tak ada yang mengingini berat badan yang berlebih dan juga tubuh yang tidak proposional.

Wanita di negara itupun berusaha keras untuk mendapatkan tubuh langsing sebisa mereka. Hal itu bisa dilihat dari beberapa artis yang rata-rata mempunyai tubuh langsing, dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Untuk mendapatkan berat badan sesuai standart, banyak yang sampai melakukan diet ekstrim yang cukup berbahaya bagi tubuh. Hal itu agar terlihat percaya diri katanya saat mengenakan pakaian yang mereka mau.

2. Warna Kulit Yang Putih Pucat 

Untuk standart warna kulit, wanit yang memiliki kulit putih pucat kebanyakan menjadi idaman dan masuk ke dalam standart kecantikan wanita Korea. Produk perawatan wajah dan treatment kecantikan untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersinar termasuk yang paling laris di negara tersebut.

Tak hanya untuk perempuan, pria di Korea Selatan juga berusaha semaksimal mungkin untuk mempunyai kulit putih. Katanya, dengan mempunyai kulit putih dapat menunjukkan kulit yang sehat.

3. Bentuk Wajah Yang Tirus 

Standart kecantikan di Korea juga berfokus pada bentuk wajah. Wajah yang tirus merupakan wajah impian banyak wanita di sana. Tak sedikit yang melakukan operasi plastik untuk mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan. Termasuk dalam mengubah bentuk wajah.

Mereka lebih memuji beberapa orang dengan wajah tirus dan kecil dibanding dengan bentuk wajah yang persegi dan lebar. Tapi walaupun begitu, beberapa para artis seperti Joy ‘Red Velvet’, Suga ‘BTS’ dan juga Seungkwan ‘Seventeen’ tetap terlihat menawan dengan pipi mereka yang berisi dan tidak tirus.

4. Ada Lipatan Pada Kelopak Mata   

Walau kadang tak telihat, tapi beberapa wanita mengusahakan  untuk mempunyai lipatan pada kelopak mata mereka. Adanya lipatan di kelopak mata menjadi standart kecantikan yang paling umum di Korea Selatan.

Adapun guna lipatan tersebut agar membuat mata terlihat lebih besar dan manis. Kebanyakan artis melakukan operasi untuk mendapatkan lipatan tersebut, agar mempunyai tampilan cantik yang maksimal. Tapi tak sedikit juga yang mempertahankan bentuk mata aslinya.

5. Hidung Mancung Dan Lancip  

Untuk menjadi cantik juga diharuskan untuk mempunyai bentuk hidung yang mancung dan juga lancip. Bentuk hidung seperti segitiga tersebut menjadi impian banyak orang tak hanya dengan wnaita saja. Beberapa kalangan pria juga berusaha untuk mengubah bentuk hidung mereka agar terlihat sempurna.

Operasi plastik yang fokus akan hidung atau sering disebut dengan rhinoplasty menjadi salah satu treatment kecantikan yang paling laris di kalangan para artis. Maka dari itu tak heran kalau dengan mempunya hidung mancung dan lancip kamu akan masuk  ke dalam standart kecantikan Korea Selatan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama