Bentuk Alis Untuk Tampil Cantik Dan Percaya Diri

Untuk terlihat lebih cantik, wanita memperhatikan banyak hal untuk ditampilkan. Mulai dari fashion, aksesoris, make up dan lainnya. Seperti saat menggunakan make up, beberapa bagian wajah dibetuk dan dilapis sedemikian rupa untuk mendapatkan tampilan yang cantik.

Alis menjadi salah satu objek yang sering kali diubah untuk mendukung wajah terlihat lebih stand out. Beberapa wanita kadang tidak percaya diri dengan bentuk alis yang ia punya sejak awal.

Maka dari itu berbagai cara seperti mencukur alis agar terbentuk, menyulam alis untuk mendapatkan hasil yang semi permanen dan juga menggambar alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Tiap orang wajib berbeda pula bentuk alis yang ia suka atau sering ia aplikasikan. Model alis juga beragam bentuk dan hasil yang ditampilkan. Trend alis juga semakin tahun semakin berbeda. Tak hanya itu, banyak orang yang meniru beberapa alis para artis hanya karena menyukai bentuk alis sang artis tersebut.

Padahal, saat diaplikasikan ke wajah, belum tentu bentuk alis tersebut akan cocok untuk digunakan. Maka dari itu, ada baiknya perhatikan hal di sekitar alis untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Untuk yang bingung dengan jenis dan model, simak beberapa inspirasi alis untuk tampilan lebih stylish dan elegan:

1. Straight Brow 

Model alis yang satu ini memiliki tampilan yang lurus dan datar dan sempat menjadi tren artis di Korea. Untuk pemilik alis tebal maupun tipis akan tetap cocok jikalau mengaplikasikan tipe alis yang satu ini, asalnya menyesuaikan dengan volume alis.

Untuk pemilik wajah long face, model straight brow akan sangat cocok untuk dipilih, guna mengurangi efek vertikal pada wajah. Kamu bisa menggambar alis model straight brow yang relatif pendek dan tidak terlalu panjang.

Gunakan pensil alis untuk menciptakan garis alis yang melengkung ini. Di awal kamu bisa melukis garis tipis, kemudia pertegas saat bentuknya sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Perhalus garis yang kamu bentuk dengan sikat alis.

2. Straight Brow dengan Lengkungan Halus di Ujung 

Tipe alis ini mirip dengan model straight brow namun memiliki lengkungan halus ke bawah di bagian ujung. Untuk pemilik wajah oval, akan cocok jikalau mengaplikasikan model yang satu ini  untuk terlihat lebih natural.

Pemilik wajah oval cenderung mirip dengan wajah long face, hanya terdapat perbedaan di dagu yang lengkungannya lebih kecil dari ujung dahi. Straight brow dengan lengkungan halus di ujung akan memberikan efek feminim pada wajah.

Lukis alis serupa dengan metode straight brow, namun berikan lengkungan halus pada bagian ujung. Pertebal dengan pensil yang sama lalu isi dengan pomade eyebrow.

3. Alis Melengkung Alami 

Adapun ciri-ciri dari tipe alis yang satu ini yaitu lengkungan halus tanpa lekukan sedikitpun. Ketebalan bisa disesuaikan dengan kondisi alis, kemudian intensitas bisa dibuat sesuai dengan selera.

Kamu yang memiliki wajah persegi akan cocok jikalau menggunakan tipe alis yang satu ini. dengan alis melengkung alami, efek sudut-sudut tajam di wajah akan berkurang, dan terhindar dari alis yang terlalu tebal, sehingga menyebabkan wajah terlihat makin lebar.

4. Alis Dengan Lekukan Tipis 

Model alis ini sering kali digunakan oleh para wanita Korea, karena mereka jarnag menggunakan bentuk alis yang terlalu tinggi kemudian menukik. Hal itu dianggap akan memberikan kesan tua pada wajah. Jikalau kamu memiliki wajah bulat, bentuk alis ini akan cocok untuk kamu aplikasikan.

Untuk menggambar, usahakan menggunakan pensil alis yang runcing. Gunakan pomade eyebrow bersudut tajam untuk menciptakan sudut menukik halus yang diinginkan.

5. Alis Melengkung ke Atas 

Alis yang satu ini biasanya ditandai dengan alis yang tebal serta lekukan rendah, atau tidak terlalu tinggi. Untuk pemilik wajah heart-shaped face akan terlihat cocok untuk mengaplikasikannya ke wajah. Lengkungan ke atas pada alis dimaksudnya memberikan dimensi dahi yang sesuai untuk dagu lancip.

Kamu bisa membentuk alis yang satu ini dengan pomade eyebrow atau eyebrow powder untuk menambah kesan tebal pada alis.

Nah, itu dia bentuk alis beserta cara melukis yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama