Tips Untuk Tampil Cantik Ala Orang Korea

Korea menjadi negara yang paling sering menjadi bahan pembicaraan saat ini. beberapa hal menarik tentang negara yang satu sering kali mencuri perhatian khalayak ramai. Selain karena visual para artis yang mempesona dan juga bakat yang keren, mereka juga terkenal dalam bidang kecantikan.

Untuk tampil cantik di Korea, mereka memilih konsisten dan telaten dalam merawat dan memperhatikan hal-hal yang akan terjadi pada wajah. Mereka juga tidak segan-segan untuk menggunakan banyak produk kecantikan agar kulit tetap sehat cantik pastinya.

Untuk kamu yang ingin tampil cantik ala orang Korea, berikut tips yang harus kamu perhatikan dan lakukan dalam perawatan wajah:

1. Jangan Sampai Dehidrasi 

Korea mempunyai cuaca yang cukup dingin, dengna kondisi tersebut bisa membuat kuit lebih kering karena kekurangan cairan. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengonsumsi air putih yang banyak untuk menjaga cairan tubuh tetap terjaga.

Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih lembab dan sehat. Selain untuk menjaga kesehatan, minum air putih yang cukup dapat membantu kamu dalam sistem pencernaan, penyerapan, sirkulasi dan ekskresi agar lebih lancar.

2. Rutin Memakai Masker 

Pemakaian masker merupakan hal yang wajib untuk dilakukan terkhusus bagi wanita Korea. Hal itu bisa dilihat langsung dari beberapa drama Korea yang tidak pernah meninggalkan rutinitas pemakaian masker, baik itu wanita maupun pria.

Orang Korea cukup rutin dalam memakai masker karena kandungan bahan alami yang ada di dalamnya dapat membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih, cerah dan juga lembap.  Ketika sedang merasa lelah karena aktivitas yang padat, kamu bisa menggunakan masker untuk mendapatkan wajah yang terasa lebih  segar.

3. Rajin Membersihkan, Menyegarkan Dan Melembapkan Wajah 

Untuk mendapatkan wajah yang mulus, mas yrakat di Korea selalu rutin dan disiplin dalam merawat wajah. Dalam waktu padat dan luang, mereka menyempatkan waktu untuk membersihkan wajah dan perawatan kulit lainnya untuk mendapatkan wajah yang segar dan juga lembap.

Seperti salah satu artis Korea yang sering dipanggil dengan Bae Suzy, ia memberitahukan rahasia dari kulit cantik dan sehat yang ia punya. Pembersihan wajah dengan teknik 424, yaitu cleansing dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minya almond, kelapa dan lainnya selama 4 menit.

Kemudain dilanjutkan dengan penggunaan facial foam selama 2 menit untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Setelah itu, bilas wajag dengan air hangat, kemudian air dingin untuk menutup pori-pori. Lakukan pembilasan selama 4 menit.

Gunakan toner setelah pembilasan agar kulit terasa lebih lembab. Orang Korea lebih suka menggunakan toner memakai tangan secara langsung untuk mengunci kelembapan pada wajah. Aplikasikan pelembap setelah penggunaan toner.

4. Hindari Make Up Yang Berat 

Penggunaan make up yang terlalu berat dan sering dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Walaupun penggunaannya sangat bermanfaat untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti jerawat, warna kulit tidak merata dan lainnya, namun make up tetap memberikan dampak yang tidak sehat pada kulit.

Untuk tampil natural, biasanya orang Korea memilih penggunaan make up yang ringan dan juga simple. Pada mata, gunakan eyeliner dan maskara untuk mempertajam bagian mata, lalu gel untuk membentuk alis. Gunakan pemerah pipi dan lipstick berwarna nude untuk tampilan yang manis.

5. Rawat Kulit Bagian Leher 

Kebanyakan orang memilih merawat wajah agar terlihat lebih cerah, dan juga bersih namun kulit bagian leher terlihat gelap dan kusam. Hal itu terjadi karena tidak  meratanya perawatan pada wajah. Padahal, hal itu sangat penting adanya, untuk mencegah warna yang tidak merata antara wajah dan leher.

Orang Korea rutin untuk mengoleskan krim leher hingga ke bagian-bagian yang rentan keriput yang dimulai dari rahang. Saat merawat bagian leher, ada baiknya untuk memijat guna melepas ketegangan pada sekitar bahu dan juga agar sirkulasi darah menajdi lancar.

Selain wajah, leher juga menjadi cerah dan dapat membuat bentuk wajah menjadi lebih tirus akibat pijatan yang dilakukan saat merawat wajah.

Nah, itu dia beberapa tips untuk menjadi cantik ala orang-orang Korea, jangan lupa merawat wajah ya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama