Perempuan Wajib Tau, Ini Dia 7 Pemulas Bibir Untuk Tampil Cantik

Dalam merias wajah, bibir menjadi salah satu item pendukung untuk tampil cantik dan menarik. Walaupun banyak bentuk bibir yang berbeda dimiliki tiap orang, namun tidak menutup kemungkinan untuk merias agar terlihat cantik.

Produk pemulas bibir sendiri juga hadir dalam berbagai macam. Ada yang memiliki fungsi untuk merias, merawat dan menjaga tampilan bibir untuk terlihat cantik dan sehat.

Penasaran? Ini dia produk pemulas bibir yang harus kamu tau beserta dengan fungsinya. Simak penjelasanya, yuk!

1. Lip Balm 

Produk yang satu ini berfungsi untuk merawat bibir, agar tidak kering dan pecah-pecah. Biasanya, hal tersebut menjadi masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Biasanya, lip balm memberikan tampilan warna yang natural pada bibir.

Kamu bisa mengaplikasikannya langsung ke bibir dari tabung lip balm itu sendiri. Produk yang satu ini sangat dianjurkan untuk dipakai selama musim dingin seperti sekarang.

2. Lip Primer 

Memiliki fungsi yang sama dengan primer wajah, produk yang satu ini berguna untuk memastikan lipstik bertahan lebih lama. Lip primer biasanya diaplikasikan sebelum penggunaan lipstik sebagai dasar bibir. Guna lainnya dalah memastikan warna yang ada pada bibir lebih tahan lama.

3. Lip Tint 

Produk yang satu ini berfungsi untu menjdi pewarna bibir yang paling mudah untuk digunakan. Kamu juga dapat dengan mudah me-retouch produk ini ke bibir kamu untuk mendapatkan warna yang lebih fresh.

Produk ini dapat mengering lebih cepat, maka dari itu ada baiknya menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikannya. Karena jikalau bibir terlihat kering dengan lip tint, kamu akan membuat tampilan bibir lebih buruk dan menarik perhatian orang akan kerutan yang ada di sekitar mulut.

4. Lip Plumper 

Produk yang satu ini dirancang untuk mendapatkan bibir yang terlihat lebih tebal dan penuh, namun tetap terasa ringan. Beberapa kandungan yang di dalamnya seperti mentol atau kayu manis memiliki fungsi untuk mengatasi iritasi ringan dan pembengkakan di bibir.

Jikalau memiliki bibir yang cukup sensitif, ada baiknya hindari penggunaan lip plumper. Hidrasi bibir kamu terlebih dahulu sebelum penggunaannya ya.


5. Lip Liner 

Produk ini berguna untuk memberikan batas garis luar bibir. Warna yang dipilih untuk lip liner ini ada baiknya mendekati warna lipstik yang digunakan. Ada baiknya menghindari penggunaan lip liner yang cenderung gelap, karena akan membuat tampilan bibir terlihat tak wajar.

6. Lip Gloss 

Jikalau menyukai tampilan bibir yang mengkilap, lip gloss menjadi tawaran yang menarik untuk digunakan. Produk ini membantu kamu untuk memiliki bibir yang mengkilap sepanjang hari. Lip gloss jika bisa digunakan tanpa memakai lipstik terlebih dahulu.

7. Lipstik Sheer 

Penggunaan lipstik ini cukup sering digunakan untuk sehari-hari. Tampilan yang dihasilkan juga alami dan natural. Biasanya, pengaplikasiannya pada bibir tanpa menggunakan lip liner terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakannya dengan kuas concealer bibir atau hanya dengan jari-jari.

Nah, itu dia beberapa produk pemulas bibir beserta fungsinya. Mana produk yang sering kamu pakai?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama