Langsung ke konten utama

Ingin Punya Wajah Sehat & Glowing,Ini 6 Rahasia Perawatan Kecantikan Ala Jisoo BlackPink

Siapa sih yang tidak mengenal idol Kpop cantik ini? yaps, Jisoo merupakan salah satu anggota BlackPink yang cukup digemari orang banyak. Tak hanya berbakat, ia juga memiliki paras yang sangat cantik dan natural. Ia juga pernah di nobatkan sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2022. Penobatan ini  berdasarkan hasil survei global dari 110 negara dengan pencapaian hampir 500.000 votes. Dengan kecantikan yang ia miliki, banyak orang yang bertanya-tanya apasih rahasia cantik ala Jisoo? Bagi kamu yang ingin tahu. kamu harus baca artikel dibawah ini sampai habis!   Rahasia Kecantikan Ala Jisoo BlackPink 1. Moisturizer Jiso diketahui lebih fokus pada perawatan kulit dibandingkan makeup. Hal ini untuk menjaga penampilannya tetap natural dan sederhana. Wanita berusia 28 tahun ini mengaku mempunyai kulit kering, sehingga ia senang menggunakan moisturizer untuk membantu melembapkan kulit. Selain meningkatkan kelembapan kulit, moisturizer juga dapat membantu mengurangi berbagai masalah

Cantik Instan Dengan Venner? Ini Fakta yang harus Kamu Ketahui

Selain merawat wajah, tampilan gigi juga perlu diperhatikan untuk menunjang kecantikan kita saat tersenyum, tertawa dan berbicara. Jikalau memiliki penampilan gigi yang kurang, bisa saja menurunkan rasa percaya diri kita lho, apalagi jikalau aktivitas yang kita lakukan bertemu dengan banyak orang.

Beberapa waktu belakangan, venner gigi muncul dan kerap menjadi kesukaan banyak orang. Veneer gigi ini befungsi untuk membuat tampilan gigi lebih rapi dan lebih putih. Namun dalam pemasangannya, ada baiknya memilih dokter yang yang kredibel.

Hal itu dikarenakan perawatan gigi ini hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi saja. Perhatikan terlebih dahulu kinerja dokter yang akan kamu pilih untuk mengaplikasikan venner. Lihat karya-karya yang sudah dilakukan sebelumnya untuk membuat kita lebih yakin, untuk tidak membuat keputusan yang salah.

Lalu, apa-apa saja fakta yang ada di balik pemasangan veneer gigi ini? Simak penjelasan berikut ini.

1. Veneer Gigi Tidak Bisa Dilepas

Untuk pemasangannya, veneer gigi bersifat permanen dan hanya bisa dilepas oleh dokter gigi. Metode yang satu ini memiliki ketahanan sampai 10-20 tahun, namun ada juga yang bertahan lebih lama.

Veneer harus diganti sekitar 10-20 tahun berlalu. Namun bisa berkurang dari masa yang ditentukan kalau kamu malas untuk merawat dan menyikatnya.

2. Warna Gigi Tampak Lebih Putih

Untuk yang menginginkan gigi terlihat lebih putih, kamu bisa menggunakan veneer sebagai solusinya. Namun, kadang penggunaan veneer memberikan warna yang putih sampai rasanya tidak wajar. Sehingga, tampilan veneer itu sendiri menjadi tidak natural.

Jikalau ingin menggunakan veneer, ada baiknya untuk memilih sesuai dengan warna kulit. biasanya warna yang terlihat netral adalah soft white.

3. Bisa Pecah

Jikalau kamu mengunyah makanan terlalu keras atau terbentur sesuatu, veneer gigi yang kamu pakai bisa saja pecah. Maka dari itu, ada baiknya berhati-hati dalam melakukan sesuatu di dalam mulut, seperti mengunyah terlalu cepat atau mengonsumsi makanan dengan tekstur yang keras.

4. Gigi Jadi Lebih Sensitif

Sebelum pemasangan, gigi akan dikikis sekitar 0,5 mm supaya ada ruang untuk memasang veneer. Karena pengikissan yang dilakukan, gigi berubah menjadi sensitif karena kekuatannya berkurang. Kamu bisa merasakan ngilu sepanjang saat, entah saat makan makanan dingin atau panas.

Rasa ngilu itu juga akan hadir jikalau kamu mengonsumsi makanan dengan tekstur yang terlalu keras. Maka dari itu, tetap perhatikan makanan yang kamu konsumsi ya.

5. Gusi Rentan Iritasi

Setelah pemasangan veneer, salah satu dampak yang akan kamu terima adalah gusi menjadi rentan mengalami iritasi. Pada dasarnya, iritasi terjadi pada awal pemasanan. Hal itu diakrenakan gusi harus menyesuaikan bentuk gigi yang baru.

6. Tidak Semua Gigi Harus Di-Veneer

Untuk kamu yang mengira pemasangan ini dilakukan disemua gigi, maka kamu salah besar. Kamu bahkan bisa mengaplikasikan veneer ini hanya di satu gigi. Semisal, gigi tersebut memiliki bentuk yang kurang bagus, kamu bisa menjadikan gigi tersebut sebagai pilihan pemasangan veneer.

Kamu bisa memasang veneer tergantung dengan budget dan kebutuhan yang kamu punya.

7. Tidak Semua Orang Bisa Di-Veneer

Jikalau tadi tidak semua gigi harus diveneer, maka kali ini tidak semua orang yang bisa pakai veneer. Tren kecantikan yang satu ini memang cukup banyak digandrungi, namun ada pemeriksaan yang harus dijalani sebelum melakukan pemasangan veneer ini.

Hal itu berfungsi untuk melihat, kamu cocok atau tidak dalam memasang veneer. Salah satu hal yang membuat kamu tidk disetujui dalam melakukan perawatan yang satu ini adalah penyakit mulut atau kerusakan gigi yang parah.

Nah, itu dia beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang pemasangan veneer. Tertarik menggunakannya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Wanita Indonesia cenderung mengalami kulit berminyak dipengaruhi oleh iklim tropis. Selain itu ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi wanita Indonesia yakni jerawat, kulit kusam, dan penuaan.  Kamu sedang mencari tips untuk merawat kulit wajah? kalian dapat membaca blog kami dibawah ini. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. Sebelum kita melanjutkan pembahasan kita, admin menyarankan agar kamu mendengarkan musik atau lagu chord runtah sambil membaca artikel ini. Langsung saja yuk kita simak. 1. Rutin Mencuci Muka Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencuci muka. Karena bila terlalu sering dapat memperparah kondisi kulit kalian, apalagi bila kulit kalian sedang berjerawat. 2. Gunakan Toner Wajah Setelah mencuci muka selanjutnya kalian dapat menggun

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Bibir

  Setiap Perempuan, alat kosmetik merupakan barang yang wajib jadi list shopping . Dari sekian banyak produk kosmetik, lipstiklah barang yang paling sering dikoleksi. Maka dari itu, sebelum memilih lipstik yang cocok untuk kamu, kenali terlebih dahulu warna bibirmu. Berikut tips memilih lipstik sesuai warna bibir. 1.  Lipstik untuk yang Warna Bibirnya Gelap Ada beberapa warna lipstik yang cocok untuk pemilik kulit bibir gelap. Diantarnya ada warna choco (cokelat), merah, nude , dan juga plum . Nah, untuk tampilan dihari biasa cukup memilih warna bibir gelap atau cenderung hitam bisa mengaplikasikan warna yang lebih soft seperti choco dan nude . Namun untuk acara party lebih menawan bila memakai polesan lipstik warna merah. Agar terlihat lebih elegan. 2. Lipstik untuk Warna Bibir Pucat Yang memiliki warna bibir pucat biasanya memiliki masalah dengan warna lipstik yang soft . semakin soft warna lipstiknya, semakin pucat pula bibirnya. Untuk itu, sebaiknya gunakan warna ya

Sering Mengenakan Softlens, Ini Dia Dampak Negatif Yang Harus Kamu Ketahui

Dalam menunjang penampilan yang semakin cantik dan perfectionist , beberapa wanita memilih untuk menggunakan softlens . Pasalnya, selain untuk menambah tampilan mata menjadi lebih cantik, beberapa orang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata. Kadang, ada yang tidak nyaman dengan menggunakan kacamata karena cukup mengganggu penampilan. Selain penggunaannya yang mudah, softlens sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Bagi pengguna softlens rutin, biasanya mempunyai tahap untuk memasang, melepas atau juga memberishkan. Tapi bagaimana dengan yang terlalu lama menggunakan benda kecil yang satu ini? Atau bahkan ada yang sering kelupaan untuk melepas dan membawanya tidur. Ternyata kesalahan yang menurut kamu kecil itu dapat mempengaruhi kesehatan mata lho. Berikut beberapa dampak negatif dari pemakaian softlens yang terlalu lama: Konjungtivitis atau Mata Merah Permasalahan yang satu ini menjadi yang paling sering muncul pada area mata, dan salah satu penyebabnya adalah pe