Potongan Rambut Yang Sesuai Dengan Bentuk Muka


Untuk menjadi cantik, gaya rambut yang kita miliki bisa menjadi salah satu penunjang tampilan kita semakin keren dan stylish. Tak harus selalu tentang atasan dan bawahan saja, kamu bisa mengekspresikan gayamu melalui model rambut yang kamu miliki.

Dalam menentukan model rambut, ada baiknya untuk memilih sesuai dengan bentuk muka. Dengan potongan rambut yang pas dengan bentuk muka yang kamu punya, dipastikan kamu akan tampil lebih percaya diri.

Alasan potongan rambut harus disesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk muka adalah karena bentuk dari muka kita menjadi faktor dan peentu apakah rambut tersebut cocok  untuk digunakan atau tidak.

Dari pada menyesal kemudian, berikut potongan rambut yang sesuai dengan bentuk muka agar mempermudah kamu dalam memilih:

1. Wajah Bulat 

Pemilik wajah bulat memiliki dagu yang kecil tidak lancip dan juga pipi yang cenderung besar. Permasalah yang dipunya pemilik wajah ini adalah pipi yang lebih tampak chubby, padahal itu disebabkan karena bentuk muka mereka dengan wajah yang memiliki pipi lebar.

Dalam pemilihan potongan rambut, tak melulu kamu harus memilih ukuran rambut yang panjang. Beberapa gaya rambut pendek seperti Pixie dengan Poni Tipis, Bob soft layer, Wavy Blunt Bob dan Vintage Bob cocok untuk kamu coba

Jikalau ingin menutupi pipi yang terlihat tembem, kamu bisa memilih layer panjang atau layer dengan curtain bangs.

2. Wajah Oval 

Pemilih wajah oval cenderung memiliki wajah yang simetris dan proporsional. Dengan bentuk wajah yang seperti ini kamu bisa mencoba berbagai jenis gaya rambut untuk tampil keren dan trendi. Tapi, bentuk wajah ini cukup sulit dibedakan dengan pemilik wajah buat dan panjang.

Untuk penyuka rambut pendek, beberapa potongan rambut seperti bob layer, curtain bangs, dan bob dengan poni rata akan cocok untuk kamu kombinasikan dengan bentuk wajah oval.

Sedangkan penyuka rambut panjang, potongan rambut seperti Soft Layer, Long and Wavy, Loose Waves, Sleek Ponytail, dan houlder-Length Soft Curls cocok untuk kamu coba bagi pemilik wajah oval.

3. Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak biasnaya cenderung memiliki rahang yang tegas. Maka dari itu, dalam memilih rambut ada baiknya dalam memilih jenis rambut, haruslah menonjolkan sisi rahang, karena bagian tersebut yang menjadi keungguland bagi pemilik bentuk wajah ini.

Beberapa potongan rambut yang cocok untuk bentuk wajah kotak yaitu seperti Medium Blunt Bob, Long Layer,  Shaggy Layer, Shaggy dengan Poni, Korean C-Curl, Classic Curl dan Low Chignon. Potongan rambut ini cocok untuk kamu coba agar menampilkan sisi rahang kamu yang tegas.

4. Wajah Hati

Tampilan dari bentuk wajah hati yaitu garis rambut yang berada di dahi bagian samping, sehingga memberikan kesan area dahi yang lebih lapang. Selain itu tulang pipi pada bentuk wajah heart-shaped cenderung menonjol dan bagian dagunya runcing, menyerupai bagian bawah ikon hati yang juga meruncing.

Adapun potongan rambut yang cocok dengan bentuk wajah ini seperti bob tanpa layer, pixie cut, bob asimetris, rambut panjang tanpa layer, rambut bergelombang kemudian siasati dengan poni.

5. Wajah Panjang

Bentuk wajah ini terkesan lancip dan dengan dagu yang runcing, dan pipi yang terlihat tirus. Dalam memilih model potongan rambut, ada baiknya kamu mencoba gaya rambut yang membuat wajah kamu terkesan lebih lebar.

Adapun potongan rambut yang disarankan seperti layered bob, belah tengah, textured curls, dan shaggy. Dengan tampilan ini, kamu akan terlihat memiliki pipi yang lebih lebar dan bervolume dibanding sebelumnya.

Nah, itu dia beberapa jenis potongan rambut sesuai dengan bentuk muka. Kalau bentuk muka kamu yang mana?

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama