4 Tips Agar Make Bertahan Lama Di Cuaca Ekstrem

Selain fashion, penampilan wajah juga menjadi penunjang untuk tampil lebih stand out. Pasalnya, riasan wajah dapat membantu kita unutktampil lebih percaya diri, walaupun terjadi masalah pada penampilan kita.

Maka dari itu, kadang kita sangat membutuhkan make up untuk meningkatkan penampilan kita. namun kadang cuaca sekitar bisa saja menjadi masalah yang membuat riasan wajah menajdi tidak on point. Contohnya saja, di saat cuaca terlalu panas, atau sedang musim hujan dan mungkin angin yang terlalu kencang.

Secara tidak langsung, cuaca ekstrem bisa saja mempengaruhi tampilan make up kita. Maka dari itu, kamu harus benar-benar menjaga riasan wajah kita untuk tetap tampil stand out.

Namun, jangan khawatir, ada tips yang dapat kamu coba untuk membuat tampilan wajahmu tetap sempura, meskipun sedang berada di cuaca ekstrem.

Penasaran? Simak tips berikut yuk!

1. Alis

Biasanya bagian alis menjadi yang paling on point saat mengenakan make up. Bentuk alis yang tidak rata saja akan tampak kelihatan apalagi dengan tampilan yang rusak dan memudar karena cuaca yang mengganggu.

Maka dari itu, kamu bisa menggradasi alismu dengan menggunakan maskara, jikalau kamu memiliki bentuk alis yang baik. Kalau kamu memiliki bentuk alis yang tipis, ada baiknya menggunakan pensil alis kemudian aplikasikan dengan eyeshadow.

Bahan gel yang dimiliki eyeshadow akan menempel pada pori-pori. Hal itu akan membantu riasan wajahmu ketika terkena keringat atau air tidak akan pudar seketika.

2. Bulu Mata

Agar tampilan bulu mata tetap cetar dan badai melekuk sempurna, kamu bisa menggunakan maskara. Namun, produk tersebut tidak cukup untuk membuat bulu mata kita bertahan. Ada baiknya untuk memilih produk maskara yang waterproff. Namun usahakan jangan menggunakan maskara yang terlalu kering, karena akan membuat pori-pori susah bernapas.

3. Pipi

Jikalau kamu ingin memiliki efek merona pada pipi, pastinya kamu harus mengenakan blush on untuk mempertegas C-line milikmu. Namun pada saat cuaca sedang ekstrem, ada baiknya untuk menggunakan warna blush on yang lebih soft.

Hal itu berguna untuk memberikan kesan segar pada pipi. Untuk shading ada baiknya digunakan tidak berlebihan. Kamu cukup mengombinasikan bedak dengan shade gelap dan terang untuk pipi kamu mendapatkan tampilan shading yang natural.

4. Bibir

Untuk tampilan bibir, pastikan untuk mempunyai warna yang merona dan pastinya stand out ya. Walaupun daerah sekitarmu sedang mengalami cuaca yang ekstrem, kamu bisa menggunakan jenis lipstik  jenis matte agar tampilanmu bibir mu tetap bertahan. Gunakan juga jenis lipstik waterproff, untuk menjaga ketahan warna bibir agar tetap stand out.

Nah, itu dia beberapa tips untuk tampilan make upmu terlihat lebih perfectionist di saat cuaca ekstrem. Jangan lupa gunakan setting spray yang berguna untuk membuat riasan wajah tahan lama ya, dengan begitu kamu bisa tampil lebih percaya diri di tengah-tengah cuaca ekstrem. Semoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama