Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Buah naga cukup digemari oleh banyak orang karena daging buahnya yang lembut dan rasanya yang manis. Buah yang dikenal dengan nama pitaya ini mengandung nutrisi seperti antioksidaan, vitamin E, vitamin C, zat besi, mineral, karbohidrat, asam folat dan prebiotik terbukti baik untuk kesehatan yang juga dapat memberi manfaat baik bagi kecantikan.

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah naga ini dapat bermanfaat untuk kecantikan jika kamu mengkonsumsinya secara rutin. Lantas apasajakah manfaat buah naga untuk kecantikan? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Mencerahkan Wajah

Manfaat pertama buah naga untuk kecantikan adalah membantu mencerahkan kulit, terutama kulit di bagian wajah. Vitamin B3 yang terkandung didalam buah naga terbukti efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin C, protein dan asam folat dalam buah ini juga mampu membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat mengakibatkan kulit tampak kusam.

2. Melembabkan Kulit

Buah naga menjadi slah satu buah yang memiliki kandungan air cukup banyak, yaitu sekitar 60 persen. Kandungan air dalam buah naga dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dan menjaga kelembapan kulit jika kamu mengkonsumsinya secara rutin. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Selain itu buah naga juga mengandung berbagai nutrisi yang juga berperan dalam melembapkan kulit, yaitu vitamin C,E dan B3. Tentunya kulit yang terjaga kelembapannya akan tampak lebih halus, kenyal dan cantik.

3. Menjaga dan Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak sel yang menyebabkan stres oksidasi dan mengakibatkan berbagai permasalahn kulit, termasuk kanker kulit. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan dehidrasi sepanjang waktu. Bila hal ini dibiarkan, kulit bisa mengalami penuaan dini. Nah, denga mengkonsumsi buah naga secara rutin kulit akan terhindar dari serangan radikal bebas.

4. Meredakan kulit yang terbakar matahari

Manfaat buah naga untuk kecantikan berikutnya adalah meredakan kulit yang terbakar matahari atau sunburn. Vitamin B3 yang terkandung di dalam buah naga dapat membantu meredakan sunburn atau kulit yang terbakar matahari.

Sunburun terjadi karena kulit yang tidak terlindungi terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Sunburun dapat mengakibatkan kulit peradangan, terasa panas dan perih. Mengkonsumsi buah naga dapat meredakan peradangan akibat panasa matahari ini.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C merupakan nutrisi yang cukup baik bagi kesehatan kulit. Vitamin yan terkandung di dalam buah naga ini akan mendorong peningkatan produksi yang berdampak dalam mengurangi kemungkinan hiperpigmentasi atau kondisi dimana kulit memproduksi melanin berlebih dan mengakibatkan memunculkan flek hitam.

Kolagen tersebut juga menjaga kuliit tetap kencang dan kenyal. Mengkonsumsi buah naga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit.

6. Memelihara Kesehtaan Rambut

Nutrisi yang terkandung dalam buah naga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dengan baik. Buah ini juga dapat menghindari ujung rambut bercabang dan helaian rambut bisa tetap sehat, lembut, dan kuat. Semua itu didapat dari kandungan buah naga yang dapat menghidrasi rambut.

Tak hanya itu, Buah naga juga daoat membantu memperbaiki rambut yang rusak akibat proses pewarnaan maupun styling. Niacin yang terkandng di dalam buah membantu menutrisi rambut dan memperkuat folikel rambut.

Demikianlah beberapa manfaat buah naga untuk Kecantikan. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama