Pahami! Inilah Urutan Skincare Untuk Remaja Yang Benar

 

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit cerah dan terawat. Tak hanya orang dewasa, remaja juga pastinya mendambakan kulit wajah yang cerah dan terawat. Langka pertama yang harus digunakan adalah dengan menggunakan skincare. Skincare untuk remaja berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit sejak dini Ada beberapa urutan skincare remaja yang sebaiknya digunakan seperti pelembap hingga sunscreen agar terhindar dari masalah kulit yang umum terjadi saat usia pubertas.

Tak sedikit remaja yang menggunakan skincare namun tak mendapatkan hasilnya. Hal ini mungkin karena mereka tidak memperhatikan urutan skincare yang tepat. Padahal Urutan skincare untuk remaja pemula harus diperhatikan agar tidak sampai salah saat menggunakannya. Jika sampai salah, maka hasil perawatannya jadi tidak maksimal. Nah, berikut ini telah kami sajikan penggunaan urutan skincare yang tepat untuk remaja!

1. Facial Wash (Sabun cuci muka)

Urutan pertama untuk skincare pagi dan malam pada remaja adalah mencuci muka dengan Facial Wash. Cuci muka merupakan tahap awal ayng sama sekali tidak boleh terlewatkan. Apapun jenis kulitmu, pilihlah sabun cuci muka yang kandungannya ringan dan mampu menyingkrkan kotoran serta minya yang ada di wajah.

Kamu disarankan untuk mencuci muka minimal 2 kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan air suam-suam kuku atau air hangat saat membersihkan wajah. hal ini bertujuan untuk melonggrkan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami pada wajah.

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah normal atau kulit kombinasi, pilihlah sabun pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Asam ini dapat membantu mengendalikan prodkusi minyak sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.

2. Toner wajah

Tonew Wajah ini berfungsi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebihan yang mungkin masih menempel setelah tahap membersihkan wajah. Selain itu toner wajah juga akan membantu mengembalikan pH kulimu yang hilang saat mencuci muka.

Bagi kamu yang memiliki kuli berjerawat, penggunaan toner dengan kandungan tertentu bisa membantu meredakan jerawat yang meradaang, mengempiskan jerawat, serta mencegah kemunculan jerawat baru di kemudian hari. Pilihlah toner yang seusai dengan jenis kulitmu.

3. Pelembap

Urutan skincar selanjutnya adalah mengoleskan pelembap ke wajah. Kamu dapat mengoleskan pelembap dua kali sehari. Penggunaan Pelembab ini akan membuat kulit terhidrasi, terasa kenyal, dan menecegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Oleskan pelembap pada area pipi terlebih dahulu, lalu oleskan ke atas menuju dahi dengan gerakan memijat.

Disarankan unutk menggunakan produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit serta target masalah kulit yang kamu alami. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak gunakan pelembab berlabel bebas minyak guna mencegah penyumbatan por-pori. Bagi kamu yang rentan mengalami jerawat, gunakan pelembap, bertekstur gel. Semnatara itu, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, hindari penggunaan pelembap yang megandung zat wewangian.

4. Sunscreen atau tabir surya

Urutan skincare berikutnya adalah sunscreen atau tabir surya. Walapun kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, paparan sinar matahari masih bisa menembus ke dalam. Jadi penggunakan skincare satu ini sangat penting dan tidak boleh samapi terlewatkan.

Kamu bisa menggunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide untuk mencegah munculnya masalah jerawat. Selain itu, pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 serta berlabel broad-spectrum guna melindungi dari paparan sinar ultraviolet A dan B.

Caranya oleskan sunscreen ke seluruh permukaan wajah seraya memijatnya dengan gerakan memutar secara perlahan. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi keluar rumah.

5. Eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah ini bermanfaat untuk menghindari penyumbatan pori-pori yang rentan terjadi pada usia pubertas. Lakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu dengan produk khusus yang bisa memicu pengelupasan kulit mati. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat dan golongan alpha hydroxy acid/AHA untuk menjaga pori-pori kulit tetap bersih.  Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan menggunakan scrub wajah alami dari campuran oatmeal, madu, dan susu.

Demikianlah urutan skincare wajah untuk remaja yang tepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama