Langsung ke konten utama

Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai Agar Tetap Sehat, Dijamin Mudah Dilakukan!

  Mewarnai rambut memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau warna rambut sesuai dengan undertone kulit. Hal ini bisa membuat wajahmu tampak semakin segar dan cerah. Namun, di balik warna yang cantik, terdapat dampak negatif terhadap rambut apabila tidakkonsisten dalam merawatnya. Bahan kimia yang ada di dalam cat bisa membuat rambut rusak. Batang rambut menjadi kering, mudah patah dan bercabang. Banyak yang masih belum paham soal tips merawat rambut yang diwarnai dengan benar.   Tak sedikit yang malah bingung saat warna rambutnya pudar atau bertambah terang Nah, bagi kamu yag ingin mengetahui tipsnya, berikut telah kami sajikan! 1. Jangan Terlalu Sering Keramas Untuk menjaga warna rambut tetap segara selama mungkin, kamu disarankan untuk keramas dua hingga tiga kali per minggu saja. Hal ini karena jika kamu keramas setiap hari, itu tak hanya menghilangkan warna pada rambut, tetapi akan menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan untuk melembabkan rambut ser

Pahami! Inilah Urutan Skincare Untuk Remaja Yang Benar

 

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit cerah dan terawat. Tak hanya orang dewasa, remaja juga pastinya mendambakan kulit wajah yang cerah dan terawat. Langka pertama yang harus digunakan adalah dengan menggunakan skincare. Skincare untuk remaja berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit sejak dini Ada beberapa urutan skincare remaja yang sebaiknya digunakan seperti pelembap hingga sunscreen agar terhindar dari masalah kulit yang umum terjadi saat usia pubertas.

Tak sedikit remaja yang menggunakan skincare namun tak mendapatkan hasilnya. Hal ini mungkin karena mereka tidak memperhatikan urutan skincare yang tepat. Padahal Urutan skincare untuk remaja pemula harus diperhatikan agar tidak sampai salah saat menggunakannya. Jika sampai salah, maka hasil perawatannya jadi tidak maksimal. Nah, berikut ini telah kami sajikan penggunaan urutan skincare yang tepat untuk remaja!

1. Facial Wash (Sabun cuci muka)

Urutan pertama untuk skincare pagi dan malam pada remaja adalah mencuci muka dengan Facial Wash. Cuci muka merupakan tahap awal ayng sama sekali tidak boleh terlewatkan. Apapun jenis kulitmu, pilihlah sabun cuci muka yang kandungannya ringan dan mampu menyingkrkan kotoran serta minya yang ada di wajah.

Kamu disarankan untuk mencuci muka minimal 2 kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan air suam-suam kuku atau air hangat saat membersihkan wajah. hal ini bertujuan untuk melonggrkan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami pada wajah.

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah normal atau kulit kombinasi, pilihlah sabun pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Asam ini dapat membantu mengendalikan prodkusi minyak sekaligus meningkatkan hidrasi kulit.

2. Toner wajah

Tonew Wajah ini berfungsi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebihan yang mungkin masih menempel setelah tahap membersihkan wajah. Selain itu toner wajah juga akan membantu mengembalikan pH kulimu yang hilang saat mencuci muka.

Bagi kamu yang memiliki kuli berjerawat, penggunaan toner dengan kandungan tertentu bisa membantu meredakan jerawat yang meradaang, mengempiskan jerawat, serta mencegah kemunculan jerawat baru di kemudian hari. Pilihlah toner yang seusai dengan jenis kulitmu.

3. Pelembap

Urutan skincar selanjutnya adalah mengoleskan pelembap ke wajah. Kamu dapat mengoleskan pelembap dua kali sehari. Penggunaan Pelembab ini akan membuat kulit terhidrasi, terasa kenyal, dan menecegah kemunculan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Oleskan pelembap pada area pipi terlebih dahulu, lalu oleskan ke atas menuju dahi dengan gerakan memijat.

Disarankan unutk menggunakan produk pelembap yang sesuai dengan jenis kulit serta target masalah kulit yang kamu alami. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak gunakan pelembab berlabel bebas minyak guna mencegah penyumbatan por-pori. Bagi kamu yang rentan mengalami jerawat, gunakan pelembap, bertekstur gel. Semnatara itu, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, hindari penggunaan pelembap yang megandung zat wewangian.

4. Sunscreen atau tabir surya

Urutan skincare berikutnya adalah sunscreen atau tabir surya. Walapun kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, paparan sinar matahari masih bisa menembus ke dalam. Jadi penggunakan skincare satu ini sangat penting dan tidak boleh samapi terlewatkan.

Kamu bisa menggunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide untuk mencegah munculnya masalah jerawat. Selain itu, pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 serta berlabel broad-spectrum guna melindungi dari paparan sinar ultraviolet A dan B.

Caranya oleskan sunscreen ke seluruh permukaan wajah seraya memijatnya dengan gerakan memutar secara perlahan. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen 15-30 menit sebelum pergi keluar rumah.

5. Eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah ini bermanfaat untuk menghindari penyumbatan pori-pori yang rentan terjadi pada usia pubertas. Lakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu dengan produk khusus yang bisa memicu pengelupasan kulit mati. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat dan golongan alpha hydroxy acid/AHA untuk menjaga pori-pori kulit tetap bersih.  Bagi pemilik kulit sensitif, disarankan menggunakan scrub wajah alami dari campuran oatmeal, madu, dan susu.

Demikianlah urutan skincare wajah untuk remaja yang tepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Wanita Indonesia cenderung mengalami kulit berminyak dipengaruhi oleh iklim tropis. Selain itu ada 3 masalah utama yang kerap kali dihadapi wanita Indonesia yakni jerawat, kulit kusam, dan penuaan.  Kamu sedang mencari tips untuk merawat kulit wajah? kalian dapat membaca blog kami dibawah ini. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih. 1. Rutin Mencuci Muka Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling mendasar adalah dengan rutin mencuci muka. Mencuci muka bertujuan untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Namun, jangan terlalu sering juga mencuci muka. Karena bila terlalu sering dapat memperparah kondisi kulit kalian, apalagi bila kulit kalian sedang berjerawat. 2. Gunakan Toner Wajah Setelah mencuci muka selanjutnya kalian dapat menggunakan toner untuk membantu menggangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel setelah kalian membersihkan muka. Selain itu, bagi kalian yang kuli

Sering Mengenakan Softlens, Ini Dia Dampak Negatif Yang Harus Kamu Ketahui

Dalam menunjang penampilan yang semakin cantik dan perfectionist , beberapa wanita memilih untuk menggunakan softlens . Pasalnya, selain untuk menambah tampilan mata menjadi lebih cantik, beberapa orang menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata. Kadang, ada yang tidak nyaman dengan menggunakan kacamata karena cukup mengganggu penampilan. Selain penggunaannya yang mudah, softlens sangat mudah untuk dibawa kemana mana. Bagi pengguna softlens rutin, biasanya mempunyai tahap untuk memasang, melepas atau juga memberishkan. Tapi bagaimana dengan yang terlalu lama menggunakan benda kecil yang satu ini? Atau bahkan ada yang sering kelupaan untuk melepas dan membawanya tidur. Ternyata kesalahan yang menurut kamu kecil itu dapat mempengaruhi kesehatan mata lho. Berikut beberapa dampak negatif dari pemakaian softlens yang terlalu lama: Konjungtivitis atau Mata Merah Permasalahan yang satu ini menjadi yang paling sering muncul pada area mata, dan salah satu penyebabnya adalah pe

Perawatan Tubuh

  Kecantikan atau keindahan tubuh bukanlah hanya semata-mata bawaan lahir. Untuk mendapatkan tubuh yang indah, tentu kamu harus memperhatikan dan melakukan perawatan tubuh. Untuk memuluskan kulit, tidak jarang banyak orang rela menggelontorkan isi dompetnya supaya bisa menikmati perawatan rutin di salon atau klinik kecantikan. Padahal, sebenarnya banyak cara merawat kulit yang dapat kamu lakukan di rumah dengan biaya yang lebih terjangkau. Melakukan perawatan tubuh sebenarnya tidak terlalu sulit, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yang perlu kamu lakukan untuk merawat tubuh adalah meluangkan sedikit waktu disela-sela kesibukan kamu yang padat, mengatur gaya hidup, dan memonitor diri sendiri untuk tetap konsisten melakukan perawatan tubuh. Untuk itu, disini kami akan memberikan tips cara merawat tubuh hanya dari rumah. Yuk intip apa saja sih tips-nya. 1. Banyak Minum Air Putih Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh ada