Para Ibu Wajib Tahu, Inilah 6 Tips Tampil Cantik Pasca Melahirkan

 

Perempuan harus tetap melakukan perawatan tubuh agar tetap cantik pasca melahirkan. Hal ini karena saat sedang hamil hingga melahirkan kondisi tubuh dan kulit mungkin akan mengalami perubahan yang terjadi karena pengaruh hormon. Nah, berikut ini telah kami sajikan beberapa tips tampil cantik pasca melahirkan!

1. Skincare untuk menenangkan kulit akibat hormon yang tidak seimbang

Dari masa kehamilan hingga melahirkan, kulitmu mulai mengalami beberapa masalah seperti jerawat, sensitivitas dan pigmentasi. Karena itu, pilihlah rangkaian perawatan yang dikhususkan untuk ibu baru, dengan semua produk yang diformulasikan untuk melawan gejala-gejala ketidakseimbangan horman pada kulitmu. Agar lebih aman dan akurat kamu dapat berkonsultasi dengan dokter kecantikan yah!

2. Concealer Yanng efektif untuk menyamarkan kekurangan kulit

Kamu akan terlihat lelah dan memiliki kantung mata hitam akibat bergadang sepanjang malam demi sang buah hati. Foundation bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, tapi coverage-nya nggak sebagus concealer. Jadi, pilih concealer yang bagus untuk menyamarkan mata lelahmu.

3. Body Oil Sebagai Pelembab

Masa kehamilan sebelumnya juga memberikan pengaruh besar pada tubuhmu. Produk tubuh yang dapat memberi kelempaban ekstra seprti body oil dapat mengembalikan keremajaan dan elastisitas kulit. Produk ini juga dapat mengurangi stretch mark yang muncul setelah melahirkan.

4. Krim untuk mengatasi stretch mark

Stretch mark bisa menjadi salah satu sumber kekhawatiranmu setelah melahirkan. Meskipun tidk bisa dihilangkan sepenuhnya, kamu bisa merawarnya agar jadi lebih samar. pilih produk sepeerti balm atau krim yang diformulasikan untuk mengembalikan elastisitas dan menyamarkan stretch mark.

5. Perawatan malam hari untuk pagi yang lebih segar

Bila menggunakan Skincare malam yang tepat dan teratur, kulitmu akan tampil lebih sehat dan segar.  Setidaknya, cukup untuk menyamarkan semua kelelahan yang kamu miliki saat menjalani rutinitas sebagai ibu baru. Pililah produk yang ditujukan untuk menyegarkan sekaligus mengembalikan keseimbangan kulitmu.

6. Tampil stylish

Pasca melahirkan tubuh biasanya menjadi melar. kamu harus menyiasatinya dengan berpenampilan bagus agar tubuh melar bisa disamarkan. Jika kamu tampil apa adanya, hanya menggunakan daster setiap harinya, Kamu akan terlihat tampak lebih tua. Oleh sebab itu, gunakanlah busana yang trendi sesuai usiamu.

7. Olahraga

Tips terakhir adalah berolahraga untuk mengecilkan perut, pinggang, paha, serta lengan. Olahraga ini bisa mulai rutin kamu lakukan sejak empat bulan setelah melahirkan. Mulailah dengan berolahraga yng ringan-ringan dahulu, sebelum menambah porsi menjadi lebih berat lagi.

Waktu empat bulan pasca melahirkan ini disarankan untuk ibbu yang melahirkan secara normal. Bukan unntuk ibu yang melahirkan secara caesar. Di samping melakukan olahraga, tentunya juga harus diimbangi dengan diet dan menajaga pola makan.

Demikianlah beberapa tips cantik pasca melahirkan. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama