7 Tips Memutihkan Gigi Kuning secara Alami

 


Gigi kuning memang dapat menggangu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, sebab ada bebrapa tips memutihkan gigi secara alami yang dapat kamu coba lakukan sendiri di rumah dengan mudah, diantaranya yaitu:

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan warna gigi menjadi kuning, mulai dari  kunsumsi teh atau kopi secara berlebihan , sering merokok, kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat, dan menipisnya enamel gigi seiring bertambahnya usia. Berikut bebrapa tips memutih kan gigi kuning secara alami!

1. Siwak

Siwak telah digunakan sejak zaman dahulu. Fungsinya yang digunakan sebagai alat tradiisional pembersih gigi ini ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pemutih gigi alami. Caranya, gosokkan batang siwak secara merata ke gigi. Kamu bisa melakukannya 2-3 kali sehari.

2. Baking Soda

Selain berguna untuk bahan pembuatan kue, ternyata Baking soda juga bisa memutihkan gigi kuning secara alami. Baking Soda memiliki kemampuan untuk mengangkat noda penyebab gigi kuning. Caranya dengan menggosokan baking soda ke bagian gigi. Kemudian, diamkan sekitar 3 hingga 5 menit setelah itu kamu bisa berkumur-kumur.

3. Arang Kayu

Kandungan Alkali yang terdapat di arang kayu dapat mengikis dan membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi. Kamu bisa menggunakannya dalam skala kecil karena jika digunakan terlalu sering justru dapat mengikis lapisan enamel gigi. Caranya, ambil secuil arang kayu kemudian haluskan dan tambah dengan perasan air lemon. Kemudian kamu bisa menyikatkan pada bagian gigi.

4. Daun Sirih

Kandungan yang terdapat di dalam daun sirih mampu membasmi kuman penyebab kerusakan gigi dan bahkan dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya dengan mengambil 1-2 helai daun sirih yang masih segar kemudian gosokan ke bagian gigi secara merata. Selain itu, kamu juga bisa merebusnya kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

5. Garam

Cara memutihkan gigi kuning secara alami berikutnya adalah dengan garam. Kamu bisa menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari. Bahkan kandungan antibakteri yang terdapat di dalam garam juga dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

6. Lemon

Kandungan asam pada lemon dapat mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar PH nya yang seimbang menjadikan buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Caranya, ambil 1 buah lemon yang masih segar. Kemudian ambil air perasannya dan campur dengan 1 sendok teh baking soda. Gosokkan dengan menggunakan sikat ke bagian gigi.

7. Stroberi

Buah yang memiliki rasa sedikit masam ini menjadi buah yang dapat memutihkan gigi kuning secara alami. Selain bisa dikonsumsi setiap hari, kamu bisa memutihkan gigi dengan buah strawberry dengan cara menggosokan-gosokan bagian luar buah strawbeey ke gigi. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat noda dan kotoran pada gigi kamu.

Nah, demikianlah informasi terkait tips memutihkan gigi kuning secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama