Jarang Diketahui, Ini 6 Manfaat Mengejutkan Buah Bit bagi Kecantikan

 

Buah bit adalah spesies dalam kelas Beta vulgaris dengan kelompok vulgaris conditiva yang memiliki warna merah keunguan. Biasanya selain dikonsumsi langsung, buah ini juga bisa digunakan sebagai pewarna makanan.

Banyak cara dalam mengolah buah bit. Daging buahnya dapat dikukus, rebus, dan digoreng. Buah ini mengandung banyak nutrisi untuk mencegah kesehetanan, seperti protein, serat, vitamin C, kalium dan folat.

Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata kandungan nutrisi yang ada buah ini juga sangat berguna untuk kecantikan. Nah, bagi kamu yang penasaran apa saja manfaat buah bit untuk kecantikan. Simak ulasannya dibawah ini!

1. Mengurangi noda hitam pada wajah

Vitamin C yang terkandung pada buah bit sanagat efektif dalam mengurangi pigmentasi dan noda, sehingga mampu menghilangkan noda hitam pada wajah, serta membantu membersihkan wajah karena perbuahan warna kulit dan pigmentasi.

2. Mencegah rambut rontok

Kekurangan kalium atau potasium sering dikaitkan dengan kerontoksn rambut. Kalium merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi tubuh, termasuk nutrisi yang juga penting dalam pertumbuhan rambut, Jus bit adalah sumber potasium yang baik, oleh karena itu meminumnya dapat mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Mencegah jerawat

Buah yang kaya akan vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan ini dapat meminimalisir minyak berlebihan pada kulit dan menutrisi kulit wajah, Jadi meminum jus buah bit dapat membantu kamu mencegah jerawat yang akan muncuk pada wajah. Selain diminum kamu juga dapat membuatnya menjadi masker wajah.

4. Menghilangkan mata panda

Strea di tempat kerja atau dirumh, jam tidur yang tidak cukup dapat mengakibatkan lingkaran hitam dan mata bengkak. Mengoleskan jus bit secara teratur dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam dan mata bengkak. Kamu akan merasa sangat lega dengan zat penenag yang terkandung dalam buah ini.

5. Membuat bibir lembut dan merah alami

Warnah merah mudah yang indah pada bibir dapat diperoleh dengan sederhana hanya menggunakan just bit. Caranya oleskan just bit pada bibirmu setiap malam sebelum tidur. Lakuakn itu dalam beberapa hari.

Selain itu, untuk membuat bibirmu menjadi lebih berwarna, buah bit juga dapat membuat pipimu tampil merona secara alami. Caranya campurkan jus buah bit dengan wortel, kemudian oleskan ke seluruh wajahmu sekali sehari dengan teratur.

6. Mencegah tanda penuaan dini

Buah bit adalah sumber antioksidan yang sangat baik untuk encegah tanda penuann dini. Antioksidan ini dapat menetralkan kamadikal bebas yang sudah masuk ke dalam tubuh. Tak hanya itu, buah ini juga bisa membantu mencegah kerutan dan garis-garis halus.

 

Demikianlah manfaat buah bit untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama