Ingat, Ini 5 Tips Merawat Rambut Agar Tidak Kembang

Tips merawat rambut mengembang dapat dimulai dari perawatan rambut sehari-hari hinggga penggunaan bahan alami yang ada di rumah. Rambut yang mengembang memang menyebalkan. Pasalnya, jadi cenderung lebih sulit disisir dan diatur. Untungnya, ada beberapa Tips agar rambut tidak mengembang yang mudah dilakukan di rumah.

Lantas apasajakah tipsnya? Penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Keramas secara teratur

Ketika keramas, sampo yang kamu pakai akan membilas sebelum alami kulit kepala sehingga rambut terasa kering. Meski demikian, kamu tetap harus keramas secara tertaur sebagai bagian dari rangkain perawatan rambut. Apalagi, jika aktivitas sehari-harimu cenderung padat, sebaiknya lakukan keramas setiap hari.

Nah, untuk menjaga kelembampan rambut dan menjadikannya lembut dan mudah diatur, keramas lah dengan air dingin. Keramas menggunakan air hangat akan semakin banyak mengangkat minyak alami rambutmu dan membuatnya terasa kasar dan mengembang.

2. Sisir rambut dengan tangan yang basah

Tips agar rambut tdiak mengembang berikutnya adalah tidak memaksakan untuk menyisirnya. Memaksakan menyisir rambut hanya akan menganggu kutikula rambut sehingga dapat mengakibatkan rambut rusak. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Menyisir rambut dalam kondisi kering dapat merusak kutikula sehingga dapat menyebabkan rambut mudah mengembang. Oleh karena itu, sisirlah rambut dengan menggunakan tangan yang basah sehingga rambut mu tidak mengembang dan mudah diatur.

3. Batasi penggunakan hair dryer dan catokan

Batasilah penggunaan alat perawatan rambut, seperti catokan, pengering rambut atau yang lainnya. Hal ini karena rambut dapat mengalami kerusakan apabila terpapar panas terus menerus. Jika kamu ingin mengeringkan rambut. gunakanlah kipas angin atau hair dryer dengan suhu rendah.

4. Gunakan produk perawatan rambut bebas alkohol

Penggunakan produk perawatan rambut bebas alkohol dapat digunakan sebagai cara agar rambut tidak mengembang. Pasalnya, kandungan alkohol dapat membuat rambut keriing dan mengembang rentan terjadi.

5. Gunakan minyak kepala

Rambut mengembang cenderung kering sehingga kamu perlu meningkatkan kelembapan rambut untuk mentasi rambut mengembang. Salah satu agara rambut kamu tidak mengembak adalah menggunakan minyak kelapa.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut berasal dari kandungan minyak larutan yang tinggal di dalamnya. Minyak kelapa dapat dengan mudah diserap rambut dan menjaga kadar protein rambut. Untuk mengatasi rambut mengembang ini, kamu dapat menggunakan minyak kelapa beberapa tetes dengan menuangkannya ke telapak tangan. Lalu, oleskan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Sambil menunggu kamu bisa mempelajari tips menggunakan hero Hanzo. Kemudian cuci rambut dengan sampo untuk menghilangkan minyak kelapa.

Demikianlah beberapa tips merawat rambut Agar Tidak Kembang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama