Produk Kecantikan Beserta Kegunaannya Untuk Wajah

Halo sobat cantik..

Untuk memaksimalkan kecantikan, banyak produk kecantikan yang bermunculan menawarkan banyak manfaat untuk kamu gunakan. Produk kecantikan yang diciptakan juga mempunya fungsi yang berbeda-beda.

Sedangkan produk kecantikan atau kosmetik sendiri merupakan z at perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia.

Beberapa produk kosmetik tersebut berguna untuk mempercantik wajah kamu agar terlihat lebih maksimal lagi. Untuk menghadiri beberapa acara yang cukup formal atau santai pun, sedikit lain jikalau tidak mengenakan produk kecantikan.

Rasa percaya diri dan nyaman dalam beraktifitas bisa didapatkan saat kita mengaplikasikan makeup di wajah kita. Sebelumnya, sudahkah kamu tau tentang beberapa kosmetik dan juga fungsinya pada wajah?

Untuk mengetahui lebih dalam, simak ulasan di bawah ini:

1. Fondation  

Fondation sendiri merupakan alas bedak yang berguna untuk menutupi wajah yang kruang sempurna seperti bekas jerawat, noda hitam atau warna kulit belang yang ada pada kulit. Dalam memilih fondation juga tidak sembarang.

Kalian harus sesuaikan fondation dengan warna kulit, dan tipe kulit kering atau berminyak. Pola liquid untuk kulit berminyak lebih ke matte fondation dan oil-based fondation yang lebihcocok untukdigunakan kulit kering.

2. Powder  

Salah satu produk ini berguna untuk mempercantik atau mengobati kulit. Ada pun guna powder tersebut yaitu memerikan rona pada wajah. Bedak berguna untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, hampir sama dengan fondation.

Bedanya, tingkat coverage yang dihasilkan tidak semaksimal fondation. Lalu, tekstur fondation lebih cair dibanding bedak. Dalam memilih bedak, kamu juga harus memperhatikan tipe dan warna kulit kamu.

Ada dua jenis bedak yang bisa kamu gunakan, yaitu compact powder yang berguna untuk kulit berminyak, dan juga bedak padat yang bisa digunakan sebagai bedak dan juga fondation.

3. Highlighter  

Untuk penyuka gliter, highlighter bisa kalian gunakan untuk mempercantik wjaha tentunya. Highlighter, sering disebut juga dengan illuminator, merupakan produk kosmetik wajah yang berfungsi untuk menonjolkan tulang di wajah.

Maka dari itu, penggunaan highlighter bisa digunakan di beberapa tulang wajah seperti tulang pipi, hidung, dan dahi. Penggunaan highlighter di hidung bisa membantu kamu terlihat lebih mancung tanp menggunakan shading loh.

Jenis dari highlighter pun beragam, ada yang bertekstur cair, padat maupun stick. Jangan lupa kondisikan kembali ke tipe kulit kamu ya.

4. Blush 

Blush sendiri berguna untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih merona. Karena memiliki warna yang cerah dan cenderung mengarah ke peach atau merah, kamu harus perhatikan lagi waran mana yang cocok untuk diaplikasikan ke pipi kamu.

Untuk pemilik kulit terang, ada baiknya menggunakan warna pink muda atau juga peach. Warna tersebut mampu membuat kulit kamu tampak merona dengan natural. Blush on dengan warna peach atau mauve cocok bagi kamu yang berkulit medium.

Untuk yang berkulit undertone, warna blush on yang pas yaitu bronze, rose, atau orange peach. Sedangkan blush on berwarna cokelat, merah atau cocoa lebih sesuai untuk kamu yang berkulit gelap agar terlihat lebih hidup.

5. Bronzer  

Kali ini, ada produk dengan warna yang cukup gelap dibanding warna produk yang lainnya. Bronzer merupakan kosmetik yang berfungsi untuk menonjolkan rona pipi. Hampir sama dengan blush on, bronzer sendiri berguna untuk menampilkan seluruh riasan pada wajah agar tampak kecoklatan.

Produk yang satu ini biasanya diaplikasikan pada bagian wajah yang sering terkena sinar matahari seperti dahi kanan kiri, tulang hidung, dan juga dagu. Cara pengaplikasiannya menggunakan kuas berukuran sedang dan lembut untuk memulas bagian-bagian pada wajah.

Nah, itu dia beberapa produk kecantikan beserta fungsinya. Jangan lupa mengaplikasikan make up pada wajah agar lebih nyaman dalam beraktifitas dan memadukan OOTD kamu hari ini. smeoga artikel ini membantu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama